Follow Us

Isyana Sarasvati Ungkap Inspirasi Bawa Reog ke Panggung Merupakan Bentuk Apresiasi dan Kolaborasi!

Reinaldy Royani - Senin, 18 Juli 2022 | 17:09
Isyana Sarasvati ungkap latar belakang pemilihan Reog sebagai aksi panggungnya di Lexiconcert Surabaya
Reinal/HAI

Isyana Sarasvati ungkap latar belakang pemilihan Reog sebagai aksi panggungnya di Lexiconcert Surabaya

HAI-ONLINE.COM – Setelah sukses mengadakan Lexiconcert Live di Surabaya dan viral dengan penampilannya membawa reog dalam konsernya, Isyana Sarasvati mengungkapkan inspirasi dari pemilihan aksi panggungnya yang memukau tersebut merupakan aksi kolaborasinya dengan budaya setempat.

Setelah Jumat kemarin (15/7/2022) beruntung nonton Lexiconcert di Surabaya, kali ini HAI berkesempatan untuk mengikuti konferensi pers bertajuk "Kolaborasi Isyana Sarasvati dan TikTok LIVE untuk "LEXICONCERT LIVE ON TOUR".

Dalam kesempatan ini, HAI nanya sama Isyana dari mana sih sebenarnya dari mana sih ide naik ke atas panggung pake Reog sebelum disambut oleh Deadsquad dan menyanyikan ‘Il Sogno’ ?

Baca Juga: Bawa Deadsquad Formasi Vicky di Vokal, Isyana Sarasvati Pecahkan Lexiconcert Surabaya!

“Aku juga nggak nyangka sih kalo itu jadi highlight, ini juga sebuah bentuk apresiasi dan berkolaborasi sama elemen budaya di wilayah setempat, di Jawa Timur kan identik sama Reog, jadi ini juga rekomendasi dari pelaku budaya daerah setempat,” ujar Isyana kepada HAI dalam konferensi pers virtual, Senin (18/7/2022).

Pelantun ‘My Mystery’ ini juga mengaku sangat senang akhirnya bisa memanjakan lagi para Isyanation dan penikmat musik Indonesia dengan pertunjukan konser yang super keren!

“Buat aku, album ‘Lexicon’ ini sangat personal ya, dengan lagu-lagu yang cenderung ke progresif rock. Maknya, aku ingin menyuguhkan album ini secara live yang terasa intimate dan personal,” kata Isyana.

Dengan tata panggung yang megah, sound yang gokil, aksi panggung yang keren, dan tata lighting yang megah, Isyana mengaku ingin menghadirkan nuansa teatrikal ke dalam konsernya.

“Kami menghadirkan konsep teatrikal dan visual yang bisanya dinikmati pas nonton live aja, karena rasanya akan beda,” ujar Isyana.

Setelah Surabaya, Isyana Sarasvati akan membawa Lexiconcert Live 2022 di Pulau Dewata dan akan berkolaborasi dengan banyak musisi seperti Afgan, Rendy Pandugo, Raisa, Teddy Adhitya, Idgitaf, dan masih banyak lagi.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest