Follow Us

Bill Gates Ingin Menghapus Dirinya dari Daftar Orang Terkaya di Dunia

Reinaldy Royani - Minggu, 17 Juli 2022 | 13:08
Bill Gates ingin pensiun dari daftar orang terkaya di dunia
(flickr.com)

Bill Gates ingin pensiun dari daftar orang terkaya di dunia

HAI-ONLINE.COM - Lewat cuitannya, miliarder sekaligus bos Microsoft, Bill Gates berencana buat keuar dari daftar orang terkaya di dunia, loh kenapa?

Melalui Twitter resminya, ia menuliskan pada 2026, Gates Foundation yang didirikannya bareng sang mantan istri, Melinda akan mengucurkan dana untuk donasi lebih banyak yang semulanya 6 miliar US dolar jadi 9 miliar US dolar.

Untuk mewujudkan ini, Gates akan memberikan dana sumbangan dari dana pribadinya sejumlah 20 miliar US dolar untuk yayasan.

"Saat saya melihat ke masa depan, saya berencana untuk memberikan hampir semua kekayaan saya ke yayasan. Saya akan turun dan akhirnya akan keluar dari daftar orang terkaya di dunia," tulis Gates.

Ia berharap, orang yang nanti akan menempati posisinya saat ini bisa mengambil langkah yang sama dengannya.

Baca Juga: Intip Cara Belajar Para Ilmuwan Dunia, Siswa Bisa Contoh Nih

“Dan saya berharap orang lain yang memiliki kekayaan dan hak istimewa yang besar akan melangkah pada saat ini juga," lanjutnya.

Bill Gates dan Melinda diketahui mendirikan yayasan yang dinamai ‘Bill & Melinda Gates Foundation’ pada tahun 2000 silam.

Mengutip dari BBC, sejak 2010 Bill Gates kerap menyumbang banyak kekayaannya dan mendapatkan kekayaan dua kali lipat sejak itu.

Gimana sob? Ada yang tertarik ngisi posisi Bill Gates?

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest