Follow Us

Ngaku Fans Berat Sex Pistols? Simak 3 Fakta Tentang Band Punk Ini!

Tim Redaksi - Jumat, 15 Juli 2022 | 10:05
3 Fakta menarik tentang band punk Sex Pistols.
Virgin Records

3 Fakta menarik tentang band punk Sex Pistols.

HAI-ONLINE.COM - Pengaruh band Sex Pistols pada skena punk memang sangat besar. Nggak cuma punk, musik Sex Pistols bahkan juga menjangkau pendengar musik rock dan metal.

Band ini juga dianggap penting dalam dunia musik sebagai perintis skena punk rock di Inggris.

Sex Pistols dibentuk di London pada tahun 1975. Awalnya band ini beranggotakan vokalis Johnny Rotten, gitaris Steve Jones, drummer Paul Cook, dan bassist Glen Matlock; yang kemudian digantikan Sid Vicious.

Nah sebagai fans berat Sex Pistols, lo harus tahu 3 fakta penting tentang band punk satu ini!

Baca Juga: Gitaris Sex Pistols, Steve Jones: Gue Bosen Dengerin Lagu Sex Pistols!

Hanya Punya Satu Album Studio

Album Never Mind the Bollocks, Here's the Sex Pistols.
twitter/R3o2n9

Album Never Mind the Bollocks, Here's the Sex Pistols.

Siapa sangka nama besar band punk ini hanya berhasil merekam satu album studio berjudul Never Mind the Bollocks, Here's the Sex Pistols.

Album ini dirilis pada tahun 1977 di Virgin Records Inggris dan langsung meraih peringkat pertama pada Official Albums Chart.

Selang beberapa bulan setelah dirilis, album ini diproduksi dan dirilis di Amerika juga di bawah naungan Warner Bros. Untuk bagian cover album, terdapat perbedaan warna di mana di Inggris dirilis dengan warna kuning, sedangkan di Amerika dirilis dengan warna pink.

"Never Mind the Bollocks kemudian mendapatkan platinum ganda di Inggris dan platinum di AS. Efek album ini sangat besar dan bertahan lama pada musik rock," dikutip dari Loudwire.

Album ini juga dipuji oleh band-band besar seperti Gun N' Roses, Green Day, Nirvana, dan Oasis karena pengaruh dan daya tariknya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest