Follow Us

Viral Video Kereta Api Diduga Ditilang Polisi, Ini Klarifikasi PT KAI!

Reinaldy Royani - Rabu, 13 Juli 2022 | 17:57
Muncul video kereta api yang terlihat seperti ditilang polisi, begini penjelasan PT KAI!
WIkimedia

Muncul video kereta api yang terlihat seperti ditilang polisi, begini penjelasan PT KAI!

HAI-ONLINE.COM – Di Twitter ini beredar sebuah video yang menampilkan kereta api yang berhenti di tengah jalur dan seseorang beratribut polisi di sampingnya. Seorang pengendara motor yang akan melintasi rel pun mengabadikan momen ini dan bilang kalo kereta ini ditilang! Hah, emang bisa ya? Begini klarifikasi dari PT KAI!

Video berdurasi 13 detik ini diunggah di Twitter pada Senin (11/7/2022) dan memperlihatkan kereta api yang berhenti di tengah jalur, bukan di stasiun.

"Ditilang, ditilang. Kena tilang, mampus," kata perekam dalam videonya.

Baca Juga: Kolaborasi Dengan Kereta Api Indonesia, BRI Gelar Mudik Asyik Bareng BRImo

Video ini langsung viral dan mendapatkan komentar dari warga Twitter serta mendapatkan 500.000 views dalam kurun waktu dua hari.

Tapi, emang bisa ya polisi menilang kereta api? Begini pernyataan dari PT KAI mengomentari fenomena ini.

Manager humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (KAI Daop) 2 Bandung Kuswardoyo membantah kalo kereta api itu lagi di tilang sama polisi. Menurutnya, seseorang yang berseragam itu adalah petugas keamanan alias security stasiun!

"Jadi bukan polisi ya," terang Kuswardoyo melansir dari Kompas.com.

Untuk lokasinya, ia menerangkan kalo kejadian itu berlangsung di wilayah Jalan Ciawi-Rajapolah. Kereta api berhenti karena tertahan sinyal berupa Semboyan 7 (S7) saat mau masuk ke wilayah stasiun.

"Kondisi tersebut bisa terjadi karena jalur yang menuju stasiun belum dinyatakan aman dikarenakan sesuatu hal, atau adanya gangguan pada persinyalan,"

"Pada video itu juga tampak ada petugas security dari stasiun yang menyerahkan bentuk MS kepada masinis," ujar Kuswardoyo.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest