Follow Us

Goks! 'Master of Puppets' Metallica Terus 'Meledak' dengan Lebih dari 17 Juta Download di Spotify

Nada Aprillia - Selasa, 12 Juli 2022 | 13:00
'Master of Puppets' Metallica terus
TMZ

'Master of Puppets' Metallica terus

HAI-ONLINE.COM - 'Master of Puppets' Metallica terus mengalami "ledakan popularitas" selama seminggu terakhir ini, dengan terhitung 17,5 juta download di Spotify sejak final Stanger Things Season 4 dirilis pada 1 Juli lalu.

'Master of Puppets' awalnya memasuki tangga lagu Top 50-Global Spotify dalam beberapa hari setelah episode serial Netflix itu ditayangkan.

Baca Juga: Viral Gara-gara Stranger Things, Metallica Nge-jam Bareng Eddie Munson Bawain 'Master of Puppets' Sambil Pake Kaos Hellfire Club!

Menurut AskGamblers, lagu tersebut memiliki 426,623,861 download di Spotify pada minggu lalu, kemudian di 11 Juli kemarin terhitung 444,117,621 download dengan skor popularitas 80%.

Lagu tersebut juga mengalami lonjakan pencarian 5,000% di Google pada hari pertama episode final Stranger Things 4 dirilis.

"Setelah lagu hit 80-an Kate Bush 'Running Up That Hill' mengalami kenaikan yang luar biasa di tangga lagu mengikuti feature di Stranger Things, 'Master of Puppets' Metallica juga dengan gampang mengikutinya," ujar juru bicara AskGamblers.

Baca Juga: Viral Gara-gara Stranger Things, Metallica Nge-jam Bareng Eddie Munson Bawain 'Master of Puppets' Sambil Pake Kaos Hellfire Club!

"Kita ngelihat pola yang sama dalam dowload growth-nya, jadi mungkin nggak bakal lama sampai kita ngelihat sang band legendaris mencapai posisi No. 1 dengan 'Master of Puppets'36 tahun setelah lagu itu pertama dirilis.

"Itu juga bakal jadi pencapaian yang luar biasa, mengingat fakta bahwa band ini, terlepas dari warisan mereka yang nggak terbantahkan, nggak pernah bener-benar punya lagu No. 1 Billboard Hot 100 di AS," tambahnya.

Metallica sendiri memuji serial Netflix itu dengan penggunaan lagu tahun 1986 mereka itu, dengan bilang mereka "bener-bener terpesona" oleh final episode tersebut. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest