Follow Us

Kenapa Hayley Williams Bilang Album 'Brand New Eyes' Paramore Mirip dengan 'St. Anger' dari Metallica?

Nada Aprillia - Minggu, 10 Juli 2022 | 20:30
Hayley Williams pernah membandingkan Paramore dengan Metallica karena kesamaan kisah di balik penggarapan salah satu album mereka
metalheadzone

Hayley Williams pernah membandingkan Paramore dengan Metallica karena kesamaan kisah di balik penggarapan salah satu album mereka

HAI-ONLINE.COM - Dari sisi apapun soal lirik atau musik, jelas album "Brand New Eyes" dari Paramore punya banyak perbedaan dengan "St. Anger" dari Metallica.

Namun, pada 2021 lalu, Hayley Williams pernah membandingkan dua album tersebut.

Hal itu karena suatu hal yang agaknya dua band ini memiliki pergolakan dalam karyanya.

Dirilis pada 29 September tahun itu, Brand New Eyes lahir saat Paramore sedang dalam gelombang kesuksesan terbesar mereka, dan juga sedang mengalami masa konflik yang sulit antara anggota band.

Keadaan itu bikin gitaris mereka Josh Farro dan sang drummer Zac Farro meninggalkan grup pop-rock emo itu pada tahun berikutnya (Zac kembali ke band di tahun 2017).

Josh dan Zac Farro yang sempat keluar dari Paramore
Pinterest/dedica.la

Josh dan Zac Farro yang sempat keluar dari Paramore

Saat kembali melihat ke Brand New Eyes di minggu itu, Williams mengatakan kalo album itu mewakili periode Some Kind of Monster Paramore.

Baca Juga: Jadi Lagu Paling Populer Paramore, Simak 3 Fakta 'Misery Business' Ini!

"Metallica: Some Kind of Monster" merupakan film dokumenter tahun 2004, yang menunjukkan tantangan antar-pribadi para legenda heavy metal itu saat membuat album 2003 mereka, St. Anger, di tengah rehabilitasi sang vokalis dan gitaris James Hetfield dan pencarian bassis baru (hingga saat mereka memilih Robert Trujillo yang manjadi anggota tetap Metallica saat ini).

Pada 12 September 2021, Paramore membuat cuitan di Twitternya, di mana terdapat gambar dari back cover artwork untuk Brand New Eyes dan berkata, "12 tahun yang lalu, hari ini kita jelas-jelas marah satu sama lain. Thank yall for the grace!," tulisnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular