Follow Us

Viral Syarat Jalur Mandiri Harus Good Looking, Begini Penjelasan UB!

Reinaldy Royani - Minggu, 10 Juli 2022 | 11:23
Viral soal syarat jalur mandiri harus good looking, ini penjelasan Universitas Brawijaya
Instagram Universitas Brawijaya

Viral soal syarat jalur mandiri harus good looking, ini penjelasan Universitas Brawijaya

HAI-ONLINE.COM - Baru-baru ini jagat Twitter diramaikan dengan cuitan soal syarat seleksi mandiri Universitas Brawijaya (UB) yang mewajibkan good looking sebagai syaratnya. Pihak kampus akhirnya buka suara soal penjelasannya!

Tweet ini diunggah oleh oleh akun @sbmptnfess beberapa waktu yang lalu dan berhasil viral.

"Univnya mandang fisik PLS," tulis akun @sbmptnfess.

Dalam cuitannya tersebut, akun itu juga menambahkan hasil screenshot laman selma.ub.ac.id yang nunjukin kalo syarat masuk prodi ini di universitas di Malang harus berpenampilan menarik alias good looking.

Nah, gara-gara viralnya tweet itu, Sekretaris Direktorat Administrasi dan Layanan Akademik UB, Heri Prawoto Widodo membeberkan penjelasannya.

Ia membenarkan kalo syarat itu memang diajukan untuk daftar di salah satu program studi di UB.

"Sebenarnya ini adalah informasi tiap tahun selalu ada dan khusus yang D3 Perbankan. Itu saja sebagai tambahan syaratnya," terang Heri, melansir dari Kompas.com.

Baca Juga: Kenalan sama Syahputra, Calon Doktor Muda UB yang Lulus dengan IPK Sempurna!

Ternyata persyaratan tersebut ditujukan khusus cuma untuk pendaftar seleksi yang memilih Program Studi Diploma III Keuangan Perbankan dengan Bidang Minat Perbankan.

Kemudian, alasan kenapa harus good looking, Heri bilang kalo kriteria ini adalah syarat yang diberikan oleh pihak bank yang bekerjasama dengan UB.

"Itu dari pihak bank mitra karena mereka yang memenuhi syarat akan direkrut oleh pihak bank. Biasanya kalau tidak pandemi akan dicek langsung oleh pihak mereka (bank)," ungkap Heri.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest