Follow Us

Simak Nih! Informasi Lengkap Jalur Mandiri Masuk Universitas Brawijaya

Reinaldy Royani - Jumat, 24 Juni 2022 | 18:30
Simak persyaratan lengkap Jalur Mandiri Universitas Brawijaya 2022
Instagram Universitas Brawijaya

Simak persyaratan lengkap Jalur Mandiri Universitas Brawijaya 2022

HAI-ONLINE.COM - Menjadi salah satu PTN terbaik, Universitas Brawijaya memiliki banyak peminat, baik jalur SNMPTN dan SBMPTN.

Buat lo yang belum bisa masuk kampus di Kota Malang ini lewat kedua jalur tersebut jangan risau! Lo bisa cobain seleksi Jalur Mandiri di Universitas Brawijaya.

Seleksi Jalur Mandiri Universitas Brawijaya adalah seleksi yang dilihat melalui nilai rapor dan prestasi akademik-nom akademik sesuai ketentuan kampus.

Pengumuman hasil seleksi Jalur Mandiri Universitas Brawijaya akan diumumkan pada Minggu, 26 Juni 2022 pukul 18:00 WIB.

Program studi yang ditawarkan UB meliputi 3 kelompok yaitu Saintek, Soshum, dan Campuran. Terus berapa biaya dan gimana caranya?

Untuk biaya seleksi Jalur Mandiri, UB menetapkan biaya pendaftaran sebesar 350 ribu rupiah.

Baca Juga: Informasi Lengkap, Ini Jadwal Jalur Mandiri PTN di Jawa Tengah 2022

Melasir dari web resmi UB, buat pendaftar Seleksi Mandiri Jalur Nilai Rapor Universitas Brawijaya harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

- Warga Negara Indonesia (WNI);

- Lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2020, 2021 dari Sekolah terakreditasi yang sudah memiliki ijazah;

- Siswa Kelas XII SMA/SMK/MA atau sederajat dan Paket C tahun 2022 dari sekolah terakreditasi WAJIB memiliki SKL (Surat Keterangan Lulus) atau Surat Keterangan Kelas XII yang ditandatangani Kepala Sekolah dan dilengkapi dengan foto terbaru siswa yang disahkan oleh sekolah (stempel terkena foto). Adapun ukuran foto pada surat keterangan menyesuaikan format masing-masing sekolah.

- Lulusan Tahun 2022 yang nantinya dinyatakan diterima WAJIB mengunggah dokumen kelulusan (SKL/Ijazah) pada saat registrasi, siswa yang tidak dapat membuktikan dokumen kelulusan maka akan dibatalkan sebagai calon mahasiswa baru Universitas Brawijaya;

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest