Follow Us

Last Child Balik Pop Punk Lagi, Virgoun: Biar Pendengar yang Cuma Denger Lagu 'Duka' Tau Musik Asli Kami!

Alvin Bahar - Sabtu, 09 Juli 2022 | 12:05
Last Child kembali jadi pop punk
Last Child

Last Child kembali jadi pop punk

HAI-ONLINE.COM - Last Child is back! Sekaligus buat ngerayain 16 tahun berkarier, band yang digawangi Virgoun (vokal), Dimaz Rangga (bass), dan Ipank (drum) merilis terbarunya "Saat-Saat Itu".

Kalo dengerin lagu ini, bisa dibilang lebih kenceng dibanding karya-karya Last Child beberapa tahun terakhir.

Soalnya, Virgoun ingin ngasih denger ke pendengar baru Last Child kalo band tersebut juga pernah ada masa-masa cadasnya.

“Saat-Saat Itu dibuat untuk dua tujuan. Yang pertama, ngobatin kerinduan Last Friends (sebutan fans Last Child) bernostalgia sama lagu-lagu kenceng kayak waktu di awal-awal band ini terbentuk. Dan yang kedua, ngenalin identitas musik aslinya Last Child ke ‘anak-anak jaman sekarang’ yang tau lagu kita cuman sebatas Duka, Menyerah dan beberapa lagu lainnya”, ucap Virgoun.

“Kalo ditanya yang bikin beda apa dibanding lagu-lagu sebelumnya, gue rasa yang kemarin-kemarin kan kita keluar sama lagu-lagu yang kenceng, tapi secara lirik kan galau ya; nah yang sekarang kencengnya iya, secara lirik masih cinta-cintaan juga, tapi kita angkat dari sisi fun-nya. Dijamin asik deh!”, tambah Ipank.

Kalo dari segi tema, "Saat-Saat Itu" terinspirasi dari kisah nyata perjalanan cinta sang vokalis; tentang anak band yang bertemu seorang cewek di sebuah acara musik, dengan segala keterbatasannya berjuang mendapatkan cinta si gadis tersebut dengan harapan suatu saat menjadi teman hidupnya.

Baca Juga: Virgoun Ciptakan Lagu untuk Dinyanyikan Solis Pendatang Baru Aminda

“Lagu ini sebenernya udah ditulis Virgoun lama banget, sampe sekarang udah 3 kali ganti aransemen, tapi justru yang versi terakhir ini yang paling asik, karena kita bertiga kan udah kenal dari SMA, chemistry dan arah musiknya mau dibawa kemana itu udah sama-sama dapet; tinggal ngebalikin sense of music -nya ke awal Last Child berkarier aja”, sambung Dimaz.

Yap bener. Lagu ini sebenarnya sudah “muncul” serial Aku Dan Mesin Waktu (2021) yang bisa ditonton di saluran YouTube Dapur Musik.

“Nah, pas project Aku Dan Mesin Waktu rilis, salah satu lagu yang ditanyain di komentar itu ya lagu ini. Karena kan waktu itu kita kasih bocorannya sedikit banget, jadi banyak yang nanya itu lagu di episode sekian, menit sekian, itu lagu siapa dan apa judulnya? Terus kita kompakan nggak ada yang jawab, biar nunggu tanggal mainnya aja. Hahaha!”, lanjut Virgoun.

Last Child juga berharap "Saat-Saat Itu" bisa menjadi bentuk perayaan bagi mereka yang sedang dilanda asmara, juga perayaan kebersamaan untuk pertemanan mereka.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest