Follow Us

Virgoun Komentari Kebaikan dari Lagunya yang Sering Dicover Orang

Hai Online - Senin, 09 Maret 2020 | 21:10
Virgoun 2009 - Virgoun 2019
instagram.com/virgoun_

Virgoun 2009 - Virgoun 2019

HAI-Online.com - Urusan copyright memang udah kerapkali menjadi hal yang sensitif di kalangan para musisi.

Banyak musisi yang pernah dibuat bete lantaran lagu-lagu yang mereka ciptain dicover atau dibawakan ulang oleh orang lain tanpa seizin mereka, terlebih di jaman media sosial seperti sekarang ini.

Seperti yang kita ketahui, sembarang meng-cover lagu seorang musisi terkenal bisa berakibat dengan seseorang terjerat kasus hukum.

Baca Juga: Bikin Konten Prank Coronavirus, 6 Pemuda Jadi Berurusan dengan Polisi

Tapi lebih dari itu, keseringan meng-cover lagu untuk sekadar menjadi viral juga dapat menghambat daya kreatif orang yang kerjaannya nge-cover mulu tersebut.

Pandangan itu pun dibenarkan oleh penanyi Indonesia, Virgoun, yang lagunya juga kerap dicover orang di berbagai platform medsos.

Meksi dia mengaku udah nggak begitu ambil pusing dengan fakta tersebut, eks vokalis band Last Child itu malah menilai bahwa kegiatan meng-cover lagu punya sisi yang dapat membawa kebaikan bagi para musisi yang dicovernya.

Baca Juga: Hari Musik Nasional: Ada Lagu Buat Pemimpin Sombong, Ketahui Asal-usul 5 Lagu Daerah di Indonesia!

Menurut pandangan pribadinya, penyanyi bernama lengkap Virogun Putra Tambunan itu mengatakan bahwa kegiatan meng-cover juga dapat berimbas positif lantaran mengangkat kembali nama-nama musisi yang udah terlupakan.

"Kalo menurut gue, cover itu lebih ke bentuk tribute kepada penyanyi aslinya. Kalo lo emang suka lagunya dan lagu itu udah lama nggak didenger orang dan lo nge-cover lagu itu, menurut gue itu hal yang mulia," kata Virgoun kepada Hai.

"Cuma sebisa mungkin generasi yang akan datang jangan mudah terlena dengan kegiatan meng-cover lagu agar semata jadi viral," lanjut pelantun lagu Surat Cinta Untuk Starla tersebut.

"Tapi kalo yang lagi viral dan lo cover hanya untuk dapet viewers atau adsense sih menurut gue lo hamba adsense. Jadi, kalo lo emang seneng cover, cover-lah lagu-lagu yang hampir dilupain orang,"

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest