Follow Us

Polisi Selidiki Kasus Kematian Kazuki Takahashi, Kreator Yu-Gi-Oh yang Ditemukan Mengambang di Laut Jepang

Al Sobry - Jumat, 08 Juli 2022 | 09:59
Kazuki Takahashi, Pembuat Yu-Gi-Oh Meninggal Dunia

Kazuki Takahashi, Pembuat Yu-Gi-Oh Meninggal Dunia

HAI-Online.com - Badan Keamanan Laut Jepang (Japan Coast Guard) masih mencari tahu apa penyebab dari kematian Kazuki Takahashi yang meninggal dalam keadaan mengambang di lautan.

Meski ada dugaan jika pembuat manga Yu Gi Oh dengan karakter utama Yami Yugi tersebut meninggal usai terkena gigitan hiu, kasus ini masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut melibatkan kepolisian setempat.

Sebelumnya, seniman Jepang, kreator serial manga terkenal Yu-Gi-Oh, Kazuki Takahashi dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (7/7/2022) kemarin.

Menurut laporan NHK, pria bernama asli Kazuo Takahashi itu ditemukan mengambang saat mengenakan peralatan snorkeling di perairan Nago, Prefektur Okinawa pada Rabu (6/7/2022) pagi.

Pihak penjaga pantai yang menemukan jasad pria 60 tahun itu kemudian mengonfirmasi bahwa tubuh yang mereka temukan adalah sang mangaka Yu-Gi-Oh.

Baca Juga: Ribuan Orang Tandatangani Petisi agar Game Kartu Yu-Gi-Oh Dijadiin Cabor Olimpiade

Dikutip dari Japan Times, penjaga pantai masih terus menyelidiki penyebab kematian Kazuki Takahashi.

Sementara itu menurut TBS, Takahashi disebutkan sedang bepergian di Okinawa sendirian menggunakan mobil rental.

Pada Rabu malam, pihak perusahaan rental mobil kemudian menghubungi kepolisian karena Takahashi tidak kembali dan sulit l dihubungi.

Atas dasar itu, penjaga pantai menduga jasad yang mereka temukan merupakan milik Kazuki Takahashi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, ditemukan ada luka di perut dan bagian bawah tubuh Kazuki Takahashi yang tampaknya disebabkan oleh gigitan hiu atau makhluk laut lainnya.

Seperti diketahui Yu-Gi-Oh merupakan salah satu manga terpopuler asal Jepang.

Kazuki Takahashi mulai menulis Yu-Gi-Oh sejak tahun 1996 dan karyanya itu telah diadaptasi menjadi serial televisi, film, dan permainan kartu.

Sebagai mangaka sukses, pada tahun 2011, Yu-Gi-Oh! diakui Guinness World Records sebagai permainan kartu perdagangan terlaris di dunia setelah menjual lebih dari 25,17 miliar set di seluruh dunia. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular