Follow Us

Breaking News

Dream Theater Bakal Gelar Konser di Solo, Promotor: Kota di Luar Jakarta Layak Dikunjungi Artis Dunia

Reinaldy Royani - Kamis, 30 Juni 2022 | 14:05
Poster gelaran konser Dream Theater di Solo, 10 Agustus 2022
Rajawali Indonesia

Poster gelaran konser Dream Theater di Solo, 10 Agustus 2022

HAI-ONLINE.COM – Fans Dream Theater angkat tangannya! Khususnya daerah Jawa Tengah dan sekitarnya.

Pihak promotor Rajawali Indonesia mengungkapkan alasan mengapa memilih Solo sebagai kota yang akan dikunjungi oleh band progressive metal ini dalam rangkaian ‘Top of the World Tour’ karena menurutnya ada beberapa kota di luar Jakarta yang layak dikunjungi oleh artis dunia!

1. Jogja, Solo, Malang, dan Surabaya layak dikunjungi artis besar dunia!

“Kami ini menganggap bahwa Indonesia ini bukan hanya Jakarta. Indonesia itu ada Jogja, ada Solo, ada Malang, ada Surabaya gitu, jadi bagi kami kota-kota lain itu mempunyai infrastruktur yang sudah cukup layak dikunjungi artis-artis besar dunia gitu,” terang Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia.

Anas menambahkan kalo keberhasilan Dream Theater mendapatkan Grammy melalui lagu ’The Alien’ yang ada di album terbaru mereka ‘A View from the Top of the World’ juga semakin membuat Rajawali Indonesia ingin memboyong John Petrucci cs ke mari!

2. Konser yang tertunda

Konser Dream Theater ini juga merupakan salah satu dari beberapa konser yang harus tertunda karena pandemi Covid-19. Seharusnya, mereka dijadwalkan manggung di Jakarta pada 16 April 2020 lalu.

“Karena pandemik tanggal 2 Maret (2020) diumumkan oleh Presiden, akhirnya kita postpone. Baru dapet jadwal tanggal 10 Agustus ini,” kata Anas.

Baca Juga: Ini 3 Perbedaan Konser Dream Theater di Solo dengan di Jakarta

3. Negara Asia pertama yang dikunjungi dalam Top of the World Tour

Metalheads Tanah Air patut berbangga sob, karena Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi Dream Theater dalam rangkaian tur ini!

“Yang luar biasanya adalah di Asia itu hanya di Indonesia, baru Jepang. Jadi ke sini dulu, ke Solo abis itu ke Jepang, abis itu balik lagi. Jadi sebenarnya tidak ada negara lain selain Indonesia. Kita patut berbangga Dream Theater mau datang ke Solo,” ujar Anas.

Anas juga menambahkan kalo pihak promotornya pernah memiliki pengalaman menarik saat mengadakan konser Dream Theater di tahun 2017, pasalnya mereka harus memindahkan venue dalam kurun waktu kurang dari 20 jam!

“Itu karena kita rayu-rayu ya, karena tahun 2017 pernah punya pengalaman lucu sama kita karena venue-nya pindah ya, dari Candi Prambanan ke Kridosono hanya dalam waktu 20 jam. Tiket sold out dalam dua pertunjukkan, dan itu berkesan buat mereka,” kenang Anas.

Nah buat lo yang pengen nyanyi ‘The Spirit Carries On’ atau ‘Pull Me Under’ bareng penyanyi aslinya, siap-siap nabung karena Dream Theater akan mengguncang Parking Area, Stadion Manahan, Solo tanggal 10 Agustus besok! (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular