Follow Us

Ini 3 Perbedaan Konser Dream Theater di Solo dengan di Jakarta

Alvin Bahar - Kamis, 30 Juni 2022 | 09:33
Poster konser Dream Theater di Jakarta dan Solo
Rajawali Indonesia

Poster konser Dream Theater di Jakarta dan Solo

HAI-online.com - Sebelumnya harusnya konser di Jakarta tapi batal karena corona, kini Dream Theater akan ke Indonesia, tetapi ke Solo.

Pemilihan Kota Solo jadi lokasi konser Dream Theater, promotor mengungkapkan, karena Kota Solo memiliki infrastruktur yang layak dan pas untuk penyelenggaraan konser musik kelas dunia.

"Membutuhkan proses yang panjang sebelum akhirnya mereka (Dream Theater) memutuskan untuk bersedia menggelar konser di Solo. Yang pasti mereka setuju setelah kami rayu dan menunjukkan semua hal tentang Solo," jelas founder Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi.

Seharusnya, Dream Theater mampir ke Indonesia dalam rangkaian The "Distance Over Time" Tour 2020 pada Kamis, 16 April 2020, di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta.

Lalu apa bedanya konser Dream Theater yang batal di Jakarta dengan yang di Solo?

Baca Juga: Dream Theater Akan Konser di Solo, Ini Titipan Gibran Rakabuming

1. Konser Dream Theater Jakarta Rayakan 20 tahun album Scene From a Memory

Konser Dream Theater di Jakarta 2020 lalu adalah bagian tur perayaan 20 tahun album Scene From a Memory yang dirilis Dream Theater pada 1999 lalu.

Sementara konser di Solo merupakan rangkaian "Top Of The World Tour"

2. Di konser Jakarta, Indra Lesmana Project diajukan sebagai opening

Pihak promotor mengajukan Indra Lesmana Project (ILP) kepada Dream Theater untuk menjadi pembuka atau opening act konser Dream Theater di Jakarta 2020.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest