Follow Us

Dream Theater Umumkan Judul Album Baru dan Update Jadwal Tur

Bagas Rahadian - Kamis, 29 Juli 2021 | 18:30
Dream Theater
via Instagram

Dream Theater

HAI-Online.com - Band progresif metal Dream Theater telah mengumumkan judul dari album studio ke-15 mereka, 'A View from the Top of the World'. Yap, album ini sendiri akan dirilis pada 22 Oktober mendatang.

Dalam pernyataan resminya, band Amrik tersebut mengatakan, "A View From The Top Of The World adalah Dream Theater pada fase musikal terbaiknya, yang memperluas suara yang mereka ciptakan sembari mempertahankan elemen yang telah mengumpulkan penggemar setia mereka di seluruh dunia."

Artwork dari album 'A View from the Top of the World'
Dok. InsideOutMusic / Sony Music

Artwork dari album 'A View from the Top of the World'

Berisikan 7 buah lagu, album ini juga menandai album studio kedua Dream Theater bersama label InsideOutMusic/Sony Music yang menaungi mereka saat ini.

Berikut 7 buah track yang akan mengisi album 'A View From The Top Of The World'.

1) The Alien (9:32)2) Answering The Call (7:35)3) Invisible Monster (6:31)4) Sleeping Giant (10:05)5) Transcending Time (6:25)6) Awaken The Master (9:47)7) A View From The Top Of The World (20:24)

Di samping itu, Mike Portnoy dkk. juga mengumumkan rencana tur di kawasan Amerika Utara dalam rangka prmosi album tersebut.

Baca Juga: Simak Lagu 'Yellow' Coldplay Versi Indie Rock dari IAN SWEET

Dream Theater sesungguhnya punya jadwal manggung di Indonesia yang belum terealisasi hingga kini. Pada April 2020 lalu, band tersebut dijadwalkan datang ke tanah air namun harus ditunda akibat wabah virus corona.

Kemudian konser yang bertajuk "The Distance Over Time Tour 2020" itu digeser ke bulan Oktober - November 2020, yang berakhir kembali ditunda.

Rajawali Indonesia selaku promotor sampai kini tampak belum memberi jadwal pengganti pasti terkait konser Dream Theater di Indonesia, yang sebelumnya dijanjikan di tahun 2021 ini. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest