Follow Us

3 Penulis Lagu yang Puluhan Hits-nya Sukses Mencapai No. 1 Pada Tangga Lagu, yang Ketiga Pasti Banyak yang Nggak Kenal

Nada Aprillia - Senin, 27 Juni 2022 | 17:05
Paul McCartney and John Lennon as a songwriter
secretsofsongwriting

Paul McCartney and John Lennon as a songwriter

HAI-ONLINE.COM - Musik udah jadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari, sehingga bisa dibilang kita juga jadi sering menilai lagu-lagu yang kita denger. Bisa dipasikan kalo lo lebih memilih dengerin lagu yang enak, kan? Lagu-lagu bagus dan enak itu tentu lahir dari para penulis lagu yang bisa dibilang hebat, hingga sukses mencapai No. 1 pada tangga lagu yang ada dengan puluhan hit-nya.

Kesuksesan yang diraih oleh lagu-lagu ciptaan mereka agaknya udah bukan hal yang mengagetkan lagi sih, jadinya malah wajar aja. Nah, kali ini HAI mau ngasih tau lo 3 penulis lagu yang sukses dengan puluhan hit-nya nih!

Paul McCartney

Ada sebanyak 129 lagu yang ditulis oleh McCartney, termasuk 32 lagu dengan The Beatles, 21 dengan Wings, dan 36 sebagai solois atau bagian dari duo/grup, yang mana udah masuk chart di UK Official Singles Chart sejak didirikan pada 1952.

McCartney juga pernah bekerja sama bareng Kanye West dan Rihanna dan karya itu berhasil mencapai No. 18 di tangga lagu pada tahun 2015. Dari lagu-lagunya, 33 udah mencapai No. 1 di Inggris, termasuk 'Mull of Kintyre' dan 'Ebony and Gading'.

Baca Juga: Wajib Lihat, Paul McCartney Duet Virtual Bareng John Lennon!

McCartney juga menulis lagu dengan sesama Beatle yaitu John Lennon, yang masih memegang rekor lagu No. 1 terbanyak di tangga lagu Inggris dan AS.

Sir Paul McCartney adalah entertainer pertama yang menyiarkan live music ke Stasiun Luar Angkasa Internasional saat doi menyanyikan 'Good Day Sunshine' dan 'English Tea' untuk astronot Bill McArthur dan Valery Tokarev pada 13 November 2005.

John Lennon

Lenon merupkan sosok yang bertanggung jawab atas lagu utopis 'Imagine', yang mana sukses dengan 32 hit No. 1 AS dan sebanyak 29 hit No. 1 di Inggris, dengan jumlah sedikit di bawah daripada Paul McCartney.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest