Follow Us

Dua Lipa Dituntut Paparazzi Karena Unggah Foto Jepretannya Tanpa Ijin!

Reinaldy Royani - Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:20
Penyanyi Dua Lipa dituntut seorang paparazzi karena mengunggah foto jepretannya di Instagram
Wikimedia

Penyanyi Dua Lipa dituntut seorang paparazzi karena mengunggah foto jepretannya di Instagram

HAI-ONLINE.COM - Dua Lipa mendapatkan tuntutan karena mengunggah foto dirinya di Instagram? Loh emang kenapa? Diketahui penyanyi kelahiran 1995 ini memposting fotonya yang dipotret oleh paparazzi.

Berdasarkan dokumen tuntutan di Pengadilan Distrik di California, kali ini Dua Lipa dituntut oleh fotografer asal New York bernama Robert Barbera yang menganggapnya melanggar hak copyright setelah mengunggah foto yang diambil pada Juli 2018.

“Tanpa ijin dari Plaintiff, tergugat dengan sengaja memilih, menyalin, menampilkan sejumlah foto yang merupakan produk yang dilindungi hak cipta,” tulis komplain dari pengacara Craig Sanders.

Baca Juga: Avhath Cover Tiga Lagu Dua Lipa, Bentuk Respect dari Mereka untuk Pop dan Metal

Dalam foto tersebut, Dua Lipa mengenakan sweater hitam yang bertuliskan kata “HEROES”.

Dalam tuduhannya yang dilayangkan oleh sebuah perusahaan bernama Integral Images, Barbera mengklaim bahwa Dua Lipa menggunakan akun Instagramnya untuk memasarkan musik, brand, dan mempromosikan bisnisnya. Dia dianggap mendapatkan untuk dengan mengunggah foto Barbera dan mengancam ‘market potensial’ yang mereka miliki.

“Dengan informasi dan hal yang kami percaya, pelanggaran ini menambah traffic ke akun (Dua Lipa), dan membuat terdakwa menyadari adanya penambahan keuntungan yang disebabkan oleh promosi event dan penjualan musik milik terdakwa,” lanjut komplain tersebut.

Ini bukan kali pertama Barbera menggugat selebriti karena mengunggah foto yang diambilnya. Pada Mei 2019, dia menuntut Ariana Grande karena mengunggah foto yang dia ambil ke Instagram, kemudian gugatan yang sama dilayangkan kembali pada Januari 2020, yang kemudian kedua kasus ini dibubarkan.

Baca Juga: Waduh! Gara-Gara Bagiin Foto Paparazzi Dirinya, Dua Lipa Digugat

Pada Oktober 2019, Barbera juga sempat menggugat Justin Bieber karena alasan yang sama namun kasus ini langsung ditutup dari pengadilan.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest