Follow Us

Penemuan Sepatu Vintage Oleh Die Hard Adidas Fan, Berujung Reissues dengan Grafis Kepulauan Indonesia!

Nada Aprillia - Rabu, 22 Juni 2022 | 13:10
Temuan Sepatu Adidas Vintage oleh Die Hard Adidas Fan di Toko Restu Sport, Blok M.
YouTube/diehardadidasfan

Temuan Sepatu Adidas Vintage oleh Die Hard Adidas Fan di Toko Restu Sport, Blok M.

HAI-ONLINE.COM - Pada tahun 2021 lalu, Die Hard Adidas Fan berhasil menemukan harta karun dalam sebuah penelusuran di Blok M, pusat di mana orang-orang berbelanja dan melakukan banyak aktivitas pada era 80-an hingga 90-an.

Penelusuran Die Hard Adidas Fans itu menemukan pemberhentiannya di Toko Restu Sport, salah satu toko olahraga tertua di Blok M. Toko Restu Sport sendiri udah berdiri sejak tahun 1973, yang saat ini dikelola oleh generasi ke-tiga.

Berdasarkan hasil interview HAI bersama Izar salah satu bagian Die Hard Adidas Fan, semua bermula pada tahun 2021 itu, di mana salah satu tim mereka bernama Topan ngasih info tentang Toko Restu Sport yang punya barang yang "lumayan gaib" dan waktu itu belum diketahui barangnya apa aja.

Izar Die Hard Adidas FAn
YouTube/diehardadidasfan

Izar Die Hard Adidas FAn

"Kita belum tau tuh waktu itu barangnya apa aja, yang pasti katanya ini barang gaib, langka banget deh pokonya. Terus habis itu kita bikin janji segala macem. Soalnya selama ini, semua orang bisa masuk ke toko itu, tapi gak ada yang di kasih akses untuk ke atas sampe ke gudang," jelas Izar menceritakan history penemuan Die Hard Adidas Fan itu.

Saat mendatangi Toko Restu Sport, di sana mereka melakukan negosiasi dengan pemilik yaitu Bapak Mohamad Rafik.

"Di sana kita negosiasi, bahwa kita bakal beli deh kalo ada barang di gudang yang cocok. Akhirnya kita nyoba negosiasi gitu dengan yang punya toko, karena almarhum bapak Rafik ini awam lah, akhirnya ya dengan negosiasi itu boleh lah naik ke atas," tambah Izar menjelaskan.

Baca Juga: Kisah Adidas dan Puma, Saudara yang Bertikai dan Tak Bisa Menyatu Hingga Kini

Setelah diberikan izin, waktu itu tim Die Hard Adidas Fan kembali mendatangi Toko Restu Sport dengan tim yang membawa alat seadanya untuk kebutuhan dokumentasi, yang mana lo juga bisa nonton nih di bawah ini sob.

Untuk temuan di sana, Izar menyatakan bahwa ditemukan sebanyak 10-15an model, dengan total sekitar 400-an pasang sepatu yang dibeli oleh Die Hard Adidas Fan.

"Tapi dari yang kita temui itu nggak semuanya kita ambil ya. Masih banyak kita sisain biar temen-temen yang lain itu bisa ngerasain experience-nya gitu kalo beli sepatu vintage di sana," jelas Izar.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest