Follow Us

Geliat Skena Skate di Kota Malang dalam Go Skateboarding Day 2022!

Reinaldy Royani - Rabu, 22 Juni 2022 | 09:08
Poster Go Skateboarding Day 2022 di Kota Malang
Instagram @malangskate

Poster Go Skateboarding Day 2022 di Kota Malang

HAI-ONLINE.COM - Gelaran acara Go Skateboarding Day 2022 merupakan hari rayanya anak skate di seluruh dunia nggak terkecuali di Kota Malang.

Rangkaian acara dan geliat skena skate di Kota Apel terangkum dan diinisiasi dalam skena Malang Skate Scene (MSS).

Selaku ketua Malang Skate Scene, Iqbal Oksandi memilih untuk menyelenggarakan ajang Go Skateboarding Day di By Coffee Sultan Agung, Malang pada 21 Juni 2022.

“Kebetulan si Mas Kancil By Coffee ini kan dulu pernah main skate juga. Dia itu ikon!” ujar Iqbal.

Baca Juga: Sejarah 21 Juni Jadi Go Skateboarding Day: Lebaran-nya Skateboarder Dunia

Diketahui, Kancil pernah memenangkan best costume Go Skateboarding Day 10 tahun lalu karena main skate cuma pakai sempak dan menjadi ikon.

Pada gelaran tahunan ini, Go Skateboarding Day 2022 di Kota Malang diikuti oleh sekitar 300 skaters dari berbagai daerah di Malang Raya dan sekitarnya.

“Malang Skateboards Scene ini itungannya komunitas dari Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu) dan mengambil pentolan dari tempat main skate, diambilin satu per satu perwakilan biar enak menyampaikannya,” ujar Iqbal kepada HAI, Selasa (21/6/2022).

Iqbal menambahkan satu alasan digelarnya kembali acara Go Skateboarding Day 2022 di Kota Malang adalah animo masyarakat dan para skater yang kerap menanyainya tentang acara ini.

Kemeriahan Go Skateboarding Day 2022 di Kota Malang
Dokumentasi Pribadi

Kemeriahan Go Skateboarding Day 2022 di Kota Malang

“Go Skateboarding Day ini kan emang ditunggu-tunggu di setiap kota, apalagi di Malang. Tahun kemarin kan kita di Matos (Malang Town Square) meriah banget. Saya kan pegang IG-nya @malangskate, banyak yang tanya gimana info Skateboarding Day, emang nggak kita jawab, tapi bisa dilihat di pamflet yang kita upload aja,” papar Iqbal.

Baca Juga: Lihat Nih Aksi Anak Tony Hawk Main Skateboard Diiringi Lagu Turnstile

Skater asal Malang yang biasa main skate di Taman Merjosari Malang ini menambahkan kalau ia ingin mengembalikan tradisi kembali ke jalan lewat Skate Parade yang memang sudah sangat dirindukan.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest