Follow Us

Setelah Bertahun-tahun Absen, Akhirnya Metallica Bawain Lagi Lagu 'Metal Militia'!

Nada Aprillia - Senin, 20 Juni 2022 | 17:05
Metallica akhirnya bawain lagi lagu Metal Militia
YouTube/Yousician

Metallica akhirnya bawain lagi lagu Metal Militia

HAI-ONLINE.COM - Sepanjang tahun 2022 ini, Metallica udah banyak banget ngelakuin konser. Namun, pada sebuah penampilannya di Festival Pinkpop Belanda pada 17 Juni lalu, Metallica membawakan sebuah lagu yang udah cukup lama nggak dibawain secara live oleh mereka, Metal Militia.

Setelah memainkan 13 set lagu, para rocker itu kembali beraksi untuk encore 3 lagu, yaitu 'Metal Militia', 'One', dan 'Master of Puppets' secara berurutan, menurut Setlist.fm.

Dilansir melalui NME, itu adalah pertama kalinya Metallica memainkan 'Metal Militia' yang merupakan debut Kill 'Em All (1983), sejak terakhir kali dibawakan pada Desember 2016.

Dari statistik tur mereka, tercatat kalo lagu itu cuma dimainkan secara live sebanyak 91 kali, sepanjang karir mereka ini. Nih lo bisa lihat cuplikan video di bawah, saat Metallica memainkan 'Metal Militia' di Pinkpop.

Baca Juga: Pengen Belajar Main Gitar Kayak Metallica? Nih, Lo Bakal Diajarin Langsung!

Walaupun enam tahun nggak kedengeran lama banget, tapi Metallica udah menjalani tur secara konsisten di seluruh dunia sejak saat itu, yang berarti udah ratusan pertunjukan yang berlalu sejak terakhir kali mereka membawakan lagu tersebut.

Baca Juga: Kirk Hammett Ungkap Kenapa Kurt Cobain Nggak Mau Ikut Tur Metallica!

Hal itu juga jadi sebuah kejutan yang diberikan Metallica ke set mereka akhir-akhir ini. Selain itu, penampilan mereka di awal pekan ini juga menandai pertama kalinya Metallica mengakhiri konsernya dengan 'Master of Puppets' sejak 1997.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest