Follow Us

Wow! Salinan Pertama Buku Harry Potter Ini Dilelang Mulai Rp 3,6 Miliar!

Reinaldy Royani - Kamis, 09 Juni 2022 | 12:35
Buku Harry Potter and the Philosopher's Stone
Flickr

Buku Harry Potter and the Philosopher's Stone

HAI-ONLINE.COM - Yang ngikutin Harry Potter angkat tangan! Dunia yang penuh fantasi dan nostalgia pasti berperan penting dalam masa kecil dan nggak akan terlupakan!

Mau nonton filmnya ataupun membaca bukunya, ceritanya selalu punya tempat di hati penggemar, terlebih yang fanatik.

Sebagai fans, kita pasti memahami bagaimana luar biasa rasanya mendapatkan salinan edisi pertama dari buku yang memulai semuanya yakni Harry Potter and the Philosopher’s Stone!

Hal ini akan dirasakan oleh peserta lelang yang dihelat oleh rumah lelang Christie. Rumah lelang yang berada di London ini memiliki dan menjual kopian pertama seri Harry Potter. Christie membuka penawaran seharga 250 ribu US dolar atau sekitar 3,6 miliar rupiah.

Melansir dari situs resmi web Christie, acara yang berlangsung pada 7-15 Juni ini menawarkan wawasan menarik mengenai karya-karya seniman maupun penulis ternama seperti William Shakespeare, Peter Paul Rubens, Lucian Freud, Joan Mitchell, James Joyce, Pablo Picasso, Peter Doig, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Bintang Daniel Radcliffe Siap Debut Jadi Sutradara di Film Pertamanya

Buku Harry Potter salinan pertama ini selain langka juga memiliki beberapa kesalahan dan tanda tangan dari penulisnya, J.K. Rowling yeng membuatnya semakin berharga.

"Ada beberapa hal menarik dari buku ini yang kelihatannya merupakan kesalahan dalam produksi buku," kata salah satu spesialis buku cetak dan ko-kurator pameran The Art of Literature, Mark Wiltshire.

Kemudian Mark menjabarkan beberapa kesalahan yang terdapat di buku yang hanya dicetak sebanyak 500 eksemplar keluaran tahun 1997 ini. "Pada sampul belakang, 'philosopher's' yang tentu saja merupakan kata kunci salah dieja 'philosphers', huruf 'o' keduanya hilang. Juga pada halaman 53, dalam daftar barang yang diminta murid untuk dibawa ke Hogwarts, 'satu tongkat sihir' diulang dua kali," terang Mark.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest