Follow Us

Maria Stefanie Gaungkan Lagu Klasik 'Ave Maria' dengan Musik Orkestra!

Nada Aprillia - Rabu, 08 Juni 2022 | 19:56
Maria Stefanie
Maria Stefanie

Maria Stefanie

HAI-ONLINE.COM - Maria Stefanie sebagai komposer dan penikmat musik merilis sebuah lagu klasik karya ciptaan dari Charles Gounod dan Johann Sebastian Bach yang berjudul 'Ave Maria'.

Fyi nih, lagu tersebut pertama kali dirilis pada tahun 1853 dalam bahasa Prancis, yang kemudian menjadi populer sejak diterjemahkan dalam bahasa latin di tahun 1859.

Penjelasan sedikit tentang 'Ave Maria', dalam bahasa latin memiliki arti 'Salam Maria', yang mana kalo diartikan dalam bahasa Inggris dikenal dengan 'Hail Mary'.

Lagu ini juga kerap digunakan di kalangan umat Khatolik sebagai lagu dalam acara pernikahan, pemakaman, doa, maupun persembahan untuk figur Maria, ibunda Yesus Kristus (Isa Almasih).

Keputusan Maria Stefanie untuk mengaransemen lagu tersebut didasari oleh rasa kagumnya terhadap Bunda maria, dan mau ngajak para pendengar untuk menjadikan sosok ini bukan cuma sekadar bagian dari komunitas religi tertentu daja, tapi juga sebagai bagian dari sejarah umat manusia yang bersifat universal.

Baca Juga: Queen Bakal Rilis Lagu Warisan Freddie Mercury yang Belum Pernah Dipublish!

Sebenernya lagu 'Ave Maria' punya beberapa versi aransemen dan udah banyak juga dipopulerkan oleh penyanyi dunia, kayak Andrea Bocelli, Celine Dion, Beyonce dan juga Barbara Streisand.

Dalam produksi lagu ini, Maria dibantu oleh Michale Affandie sebagai music arranger, Madgrove Media dan Anthony Sulistyo, dibawah bimbingan Maria sendiri sebagai music director dan vocal arranger-nya.

Lagu ini juga melibatkan musik orkestra dan paduan suara yang megah dari Budapest Scoring Orchestra & Choir.

Ave Maria (Art Cover) - Maria Stefanie
Maria Stefanie

Ave Maria (Art Cover) - Maria Stefanie

"Waktu aku nonton live recordingnya, aku merinding banget karena mereka main kayak malaikat yang lagi berkumpul dan bernyanyi serentak," ujar Maria.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest