Follow Us

Mantan Bassist Sekaligus Pelopor Berdirinya Bon Jovi, Alec John Such Meninggal Dunia

Nada Aprillia - Senin, 06 Juni 2022 | 13:58
Alec John  Such, mantan bassist serta pelopor berdirinya Bon Jovi
wikimediacommons

Alec John Such, mantan bassist serta pelopor berdirinya Bon Jovi

HAI-ONLINE.COM - Alec John Such, mantan bassist serta salah satu pelopor berdirinya band Bon Jovi meninggal dunia di usia 70 tahun. Kabar duka ini disampaikan langsung oleh Bon Jovi melalui postingannya di akun Instagram @bonjovi, pada Senin (6 Juni).

"Kami sangat sedih mendengar berita meninggalnya teman kami tersayang Alec John Such. Dia adalah seorang yang orisinil. Sebagai anggota pendiri Bon Jovi, Alec merupakan bagian integral dari formasi band," tulis Bon Jovi pada postingannya.

"Dia adalah teman masa kecil Tico Torres dan membawa Richie Sambora melihat kami tampil. Alec adalah seorang yang liar dan penuh dengan kehidupan. Hari ini kenangan spesial itu membuat kami tersenyum dan meneteskan air mata. Kami akan sangat merindukannya," tambah Bon Jovi.

Baca Juga: Yakini Eril Meninggal Dunia, Ridwan Kamil Sekeluarga Mengaku Ikhlas

Alec resmi keluar dari band pada tahun 1994, yang mana hal itu menandai perubahan signifikan sejak pertama band tersebut berdiri. Setelahnya, Hugh McDonald tampil bersama Bon Jovi di 'Runaway' sebagai anggota nggak resmi hingga menjadi pengganti bassist di Bon Jovi secara resmi pada 2016.

Baca Juga: 3 Lagu Ini Ditulis Sebagai Tribute Untuk Musisi yang Udah Meninggal!

Dikutip melalui Loudwire, pada saat itu Bon Jovi menyatakan "Tentu saja itu menyakitkan. Tapi gue belajar untuk menerima dan menghormatinya. Fakta bahwa gue seorang workaholic, studio in, studio out, stage on, stage off, ingin berurusan siang dan malam, nggak berarti semua orang harus menyesuaikan diri dengan kecepatan gue itu. Alec ingin berhenti untuk sementara waktu, jadi itu nggak terlalu mengejutkan," ujar Bon Jovi saat keluarnya Alec dahulu dari band.

Rest in peace, Alec John Such!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest