Follow Us

Weda Mauve Suguhkan Sisi Gelap Sebuah Romansa Lewat 'Distraction'!

Nada Aprillia - Kamis, 02 Juni 2022 | 20:14
Weda Mauve
Semeste Musik

Weda Mauve

HAI-ONLINE.COM - Setelah sebelumnya merilis lagu bertajuk 'A Phase', kali ini Weda Mauve kembali merilis karya keduanya yang berjudul 'Distraction' yang mana merupakan lanjutan dari kisah romansa dari karya pertamanya.

'Distraction' menjadi manifestasi evolusi sonik Weda ke ranah yang lebih mentah. Kalo di lagu 'A Phase' remaja 15 tahun ini terinspirasi dari skena musik pop dan pop rock akhir era 2000-an, maka 'Distraction' membawa Weda ke masa kini. Di mana dia mulai menjelajahi ranah alternative pop dan soft rock.

Kalo kita telisik dari segi liriknya, 'Distraction' ini bisa dibilang sebagai renungan dari Weda akan sisi gelap dari sebuah romansa yang berujung kebohongan dan penghakiman. Relate nggak nih sama lo?

Baca Juga: Panic! At the Disco Rilis Single, Brendon Urie: Ini Era Baru, Perjalanan Dimulai Sekarang

"Walau aku sadar aku masih muda banget, seenggaknya aku udah belajar kalo cinta dan romansa nggak pernah seperti apa yang terlihat. Cinta itu liar, cinta itu nggak bisa ditebak, cinta itu kadang berbahaya, dan cinta itu kadang bikin aku gila," ujar Weda.

Lagu kedua Weda ini juga menjadi showcase-nya sebagai seorang lyricist. Saat 'A Phase' menggambarkan kepolosan Weda sebagai seorang remaja cowok, justru di 'Distraction' menjadi momen bagi sang singer-songwriter untuk menyikapi realita hidup secara blak-blakan. Pada dasarnya, Weda menemukan inspirasinya dari Conan Gray, Rex Orange County, Lana Del Rey dan Billie Eilish.

Baca Juga: Rex Orange County Bikin Lagu Cinta untuk Single Album Baru Berjudul 'Amazing'

"I want to be a poetic musician," ujar Weda. Dengan menyukai karya-karya musik yang bersanding dengan lirik puitis, bagi Weda terdapat kesan yang personal dan mendalam pada karya tersebut.

Fyi, HAI mau spill dikit nih! Kalo saat ini Weda juga lagi dalam tahap perampungan album panjang perdananya, yang mana bakal direncanakan rilis pada pertengahan tahun ini.

'Distraction' rilis di bawah naungan Semesta Musik dan udah bisa lo dengerin di seluruh streaming digital platform ya! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest