Follow Us

Musica Studio's Rilis Vinyl Album Yockie Suryo Prayogo, Iwan Fals: Ini Adalah Pustaka Musik Indonesia

Nada Aprillia - Selasa, 31 Mei 2022 | 19:02
Vinyl “Yockie Suryo Prayogo - Penantian” / Musica Studio's
musicastudio's

Vinyl “Yockie Suryo Prayogo - Penantian” / Musica Studio's

HAI-ONLINE.COM - Yockie Suryo Prayogo yang merupakan personil dari grup band legendaris God Bless telah tutup usia pada Februari 2018 lalu.

Empat tahun sejak kepergiannya, Musica Studio's menghadirkan album "Penantian" dalam format vinyl sebagai bentuk apresiasi dan mengenang karya-karya Alm. Yockie.

Kepiawaian Yockie dalam bermain musik di hampir semua genre nggak diragukan lagi. Mulai dari rock, pop, classic, jazz hingga ethnic.

Dari itu semua, Yockie juga dikenal mampu berbaur dengan semua genre tanpa menghilangkan karakternya dalam bermusik.

"Penantian" merupakan sebuah album solo dari Yockie yang dirilis pertama kali pada tahun 1986 oleh Musica Studio's, setelah sebelumnya juga Yockie kerap berkolaborasi bersama dengan Chrisye dan Eros Djarot.

Album ini sendiri bisa dibilang spesial, karena terdapat kolaborasi langka di dalamnya dari dua penyanyi besar, yaitu Iwan Fals dan Vina Panduwinata.

Baca Juga: Waduh! Beredar Video Tri Suaka Tiruin Gaya Iwan Fals dan Ebiet G. Ade

Bagi lo yang cinta dengan lagu lawas, pasti nggak asing lagi dengan lagu yang berjudul 'Pecayalah Kasih', nah mereka bertiga melakukan kolaborasi pada lagu tersebut. Kolaborasi itu berhasil menjadi hits dan bisa dibilang sebagai salah satu kolaborasi terbaik hingga saat ini.

Nggak cuma itu, dalam lagu 'Penantian' Yockie juga menghadirkan penyanyi cewek terkenal era 70-an, yaitu Rafika Duri, sebagai rekan duetnya dan nggak kalah hits kala itu.

Rafika Duri mengungkapkan, "Keterlibatan saya di dalam lagu 'Penantian' ini terjadi dengan tidak sengaja.

Pada saat itu, Yockie dan saya sedang rekaman di Musica dan mempersiapkan album kami masing-masing. Ketika ngobrol-ngobrol, Yockie memperdengarkan dan mengajak saya untuk nyanyi di lagu 'Penantian'," jelasnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest