Follow Us

Setiap Judas Priest Manggung, Sering Banget Ada Motor. Nih Asal Usulnya Dari Rob Halford!

Nada Aprillia - Kamis, 19 Mei 2022 | 20:30
Rob Halford
Loudwire

Rob Halford

HAI-ONLINE.COM – Motor udah jadi bagian dari citranya Judas Priest, dan itu sebenernya udah muncul di awal karir band heavy metal yang terbentuk di Birmingham ini.

Dalam wawancara yang dilakukan oleh Goldmine Magazine baru-baru ini bersama Rob Halford, frontman Judas Priest itu menjelaskan bagaimana sepeda motor bisa jadi bagian dari live shows mereka, dan pemikirannya tentang apa yang ditambahkan dalam aksi panggung mereka secara keseluruhan.

Halford memaparkan sembari mengenang, “Waktu itu, pas kita bikin lagu pertama kalinya yang berjudul ‘Hell Bent for Leather’, kita lagi di sebuah klub, di UK. Waktu itu kita masih nyoba gimana agar lagu kita bisa dimainkan di berbagai venue. Akhirnya kita ke sana, setelah itu ada segerombolan pengendara sepeda motor parkir di luar venue,” ujar Halford.

Baca Juga: Rob Halford Vokalis Judas Priest Beri Bantuan untuk Shelter Kucing

“Waktu itu gue bilang ke yang lain secara random, ‘kayaknya bakal keren deh kalo gue bawa motor itu di panggung saat lagu Hell Bent for Leather’,” tambah penyanyi Judas Priest kelahiran 1951 itu.

Doi juga bilang kalo sempet ngobrol sama bikers di sana, dan dapet respon kalo itu adalah ide menarik.

Berdasarkan kisah yang dibagikan oleh Halford pada wawancara tersebut, doi punya motor dan jaket kulit yang pas! Saat mengenakannya, Halford merasa itu pas aja, dan nggak direncanakan juga, “Semua rasanya kayak 100% terhubung dalam show itu,” ujarnya.

Saat ini Halford merasa udah punya seluruh manifestasi dari tampilan, suara, rasa, dan semuanya menyatu dengan motor itu. Namun, konon keberadaan motor Halford saat show nggak selalu berjalan sesuai rencana.

Pada show-nya yang terakhir dari tur yang mendukung album Painkiller Judas Priest tahun 1990, Halford terlempar dari motor yang doi bawa ke atas panggung saat akhir show-nya. Karena kejadian itu, hidung Halford patah dan doi sempat nggak sadarkan diri. Selain itu juga Halford kehilangan kesemoatan membaakan lagu terakhirnya yang mana selalu jadi penutupan yang epic dari Judast Priest selama lebih dari satu dekade.

Baca Juga: Akhirnya! Judas Priest Berhasil Masuk ke Rock And Roll Hall Of Fame!

Pada tahun 2011, Halford juga menjatuhkan Harley-nya setelah mengendarainya di atas panggung saat show di Brasil. Hal itu terjadi karena Halford mencoba menjaga keseimbangannya setelah menghentikan Harley-nya itu. Alhasil, Halford terguling ke bagian samping karena bobot motor yang nggak bisa doi tahan. Untungnya pada insiden ini Halford nggak terluka, dan cepet kembali ke motornya dengan bantuan para crew.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest