Follow Us

Kena Kanker Prostat, Rob Halford Ngaku Bandel Nggak Dengerin Dokter

Reinaldy Royani - Selasa, 12 April 2022 | 19:10
Vokalis Judas Priest, Rob Halford
HAI

Vokalis Judas Priest, Rob Halford

HAI-ONLINE.COM - Dalam kemunculannya pada episode terakhir Full Metal Jackie, Vokalis Judas Priest, Rob Halford berbicara soal pilihannya muncul ke publik dengan pertarungannya melawan kanker prostat.

Ditanyai soal apakah sekarang kankernya sudah membaik dan dapat dikontrol, Rob menjawab:

“Ya, gue merasa baikan sekarang, tapi buat semua orang, nggak peduli cewek atau cowok, gue mohon jaga diri lo. Lo semua harus menjaga kuil heavy metal ini tetap bersih dan siap untuk menghadapi apa pun rintangannya, salah satunya untuk gue kanker prostat ini,” ujar vokalis plontos ini.

Rob juga menambahkan bahwa ia hseharusnya lebih mendengarkan dan memperhatikan apa yang dikatakan oleh dokternya.

“Dokter gue bilang kalau PSA (prostate-specific antigen) level ini cukup tinggi dan harus mendapatkan penanganan, tapi waktu itu gue harus pergi tur dan berencana melakukannya setelah balik tur. Jadi gue melewatkan kesempatan mendapatkan penanganan lebih cepat dan pasti nggak akan terasa seberat ini. Tapi lo tahu, gue akhirnya melewatinya! Gue ditangani tim medis yang keren di Phoenix, Arizona.” Lanjutnya.

Baca Juga: Pamer Gitar Kesayangan, Kirk Hammet Manggung Bareng Judas Priest Bawain 'The Green Manalishi'

“Itu terjadi ketika pandemi sedang ngeri-ngerinya, gue melakukan tindakan pencabutan prostat. Gue sangat berterima kasih kepada orang-orang dengan bakat luar biasa. Sekali lagi gue minta buat semuanya untuk jaga diri kalian, saat ini dan buat di masa mendatang.

Vokalis Judas Priest ini menjelaskan pentingnya untuk membicarakan ini karena semua orang pasti takut dengan kanker. Ia lalu menulis chapter baru dalam bukunya ‘Confess’.

“Oh Tuhan, gue kena kanker? Gue pikir itu reaksi yang natural dan gue langsung tanya ‘apa saya akan mati Dok?’ dan dokter gue menjawab ‘tidak, anda tidak akan mati, kami akan melakukan yang terbaik, saya akan melakukan ini, saya akan melakukan ini.’ Mereka sangat positif dan mendukung gue melalui saat-saat yang berat di awal gue tahu kondisi ini.”

Baca Juga: Kibordis Deep Purple Akui Dialah Yang Main Bass di Album 'Painkiller' Judas Priest

Rob Halford juga merasa iba dan egois saat ia melihat iklan rumah sakit anak Phoenix. Ia melihat anak-anak yang berjuang melawan kanker di usianya yang sangat belia dan bertarung untuk hidup mereka.

“Setelah melihat iklan itu, seketika gue berkata pada diri sendiri, sial! Lo udah sampai di titik yang jauh di hidup dan lo harus berjuang juga melawan kanker karena lo punya orang-orang yang luar biasa yang mengurus lo dan bikin lo baik-baik saja.” ucap pelantun ‘Painkiller’ ini.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest