Follow Us

The Academy Umumkan Jadwal Oscar 2023 Mendatang, Catat Tanggalnya!

Tanya Audriatika - Minggu, 15 Mei 2022 | 13:00
Ilustrasi Piala Oscar
VenusMedia

Ilustrasi Piala Oscar

HAI-Online.com - Tanggal Oscar buat tahun depan udah diumumin Academy, nih.

Academy Awards 2022 kemarin yang berlangsung 27 Maret lalu, di mana pemenangnya termasuk Will Smith, Jane Campion, Ariana DeBose, dan Kenneth Branagh, serta Dune yang membawa pulang penghargaan terbanyak pada malam itu.

Momen yang paling memorable dan paling banyak diobrolin malam itu adalah momen ketika Smith menampar presenter Chris Rock karena membuat lelucon tentang istri Smith, beberapa saat sebelum Smith di daulat jadi Aktor Terbaik.

Smith udah di-banned Oscar selama satu dekade dan nggak bakal membawakan nominasi kategori Aktris Terbaik tahun depan, seperti tradisi di Oscar.

Melansir Screenrant, Academy Awadrs ke-95 bakal berlangsung 12 Maret 2023, dengan nominasi diumumkan 24 Januari mendatang.

Academy juga telah mengumumkan tanggal-tanggal penting, termasuk periode kelayakan, pemungutan suara terakhir, dan acara khususnya seperti Oscar Luncheon dan the Governors Awards, yang di mana Samuel L. Jackson, Elaine May, Liv Ullmann, dan Danny Glover dianugerahi kehormatan oleh Oscar tahun ini.

Baca Juga: Daniel Radcliffe Ngaku Bosen Denger Opini Orang Lain Soal Will Smith Nampar Chris Rock

Selain insiden tamparan yang masih membekas dari sisa upacara tahun ini, Oscar sudah jatuh ke dalam beberapa kontroversi yang mereka terapkan dalam upaya untuk meningkatkan jumlah penontonnya.

Ini termasuk kontes Oscar Fan Favorite dan Cheer Moment, di mana Army of the Dead dan Justice League Zack Synder menang, dan penghapusan delapan kategori teknis dari siaran langsung yang memberi ruang buat momen-momen itu,

Mereka juga menghapus beberapa musical numbers untuk mempersingkat waktu upacara. Namun, sayangnya rencana ini akhirnya terbukti nggak berhasil karena peringkat menunjukkan kalau Oscar terendah kedua dalam sejarah dan upacara berlangsung hampir empat jam.

Meskipun belum tahu pasti kayak apa pertunjukkan tahun depan ntar, yang pasti ada banyak film yang bersaing untuk mendapatkan penghargaan, seperti Killers of the Flower Moon karya Martin Scorsese, Babylon karya Damien Chazelle, dan The Fabelmans karya Steven Spielberg.

Kita tinggal nunggu waktu, siapa aja yang ada di nominasi Oscar 2023, yang penting sekarang catet tanggalnya dulu. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest