Follow Us

Nama Boruto Ternyata Terinspirasi Karakter Naruto yang Mati di Perang!

Reinaldy Royani - Sabtu, 14 Mei 2022 | 19:30
Uzumaki Boruto
Anime Boruto: Naruto Next Generations

Uzumaki Boruto

HAI-ONLINE.COM - Menjadi salah satu anime paling dikenal di dunia dan salah satu dari ‘The Big 3’ bareng One Piece dan Bleach, serial Naruto yang telah resmi berakhir masih menyimpan cerita-cerita yang menarik dan patut dikulik.

Dengan mengikutinya sejak kecil sebagai shinobi nakal yang susah diatur, dijauhi masyarakat desa karena memiliki monster rubah ekor sembilan sampai menjadi pahlawan hingga seorang Hokage terkuat sepanjang sejarah Konohagakure, Naruto telah memiliki tempat spesial di hati para fans, nggak heran kalau masih banyak fans yang masih tertarik mengikuti series anaknya, Uzumaki Boruto dalam Boruto: Naruto Next Generations.

Nggak cuman biar mirip sama bapaknya, lo tahu nggak dari mana nama ‘Boruto’ dipilih?

Ternyata nama ini terinspirasi dari salah satu rekan Naruto dalam serial originalnya dan bukan orang yang jauh dari Boruto.

Baca Juga: Naruto x Jordan Bakal Rilis Koleksi Sepatu Jonin yang Terinspirasi Karakternya, Salah Satunya Uchiha Madara

Kita tahu, Naruto dan teman-temannya di Konoha 11 mengalami perjalanan yang sulit dan penuh tantangan dalam menyelesaikan misi dan melawan musuh-musuh yang sangat tangguh seperti Orochimaru, Akatsuki, Uchiha Obito, Uchiha Madara, dan Ohtsutsuki Kaguya.

Bahkan ada salah satu dari teman Naruto yang meninggal karena melawan musuh dan membuatnya sangat terpukul hingga sempat putus asa, yaitu Hyuga Neji.

Dalam sebuah interview dengan WalkerPlus, Masashi Kishimoto, kreator manga legendaris ini mengungkap asal-usul nama 'Boruto’ yang diambil sebagai tribute untuk pamannya, Neji.

Momen kematian Neji dalam serial Naruto Shippuden
Anime Naruto Shippuden

Momen kematian Neji dalam serial Naruto Shippuden

Lho? Apa hubungannya? Mana miripnya? Ternyata kata ‘Neji’ dalam bahasa Jepang bermakna sekrup, sedangkan ‘Boruto’ diambil dari penyebutan Jepang ‘Bolt’ yang berarti baut. Nah, sekarang terlihat kan korelasinya.

Selain mewarisi darah Uzumaki, rambut kuning, dan sifat nakal dari bapaknya, Boruto juga memiliki darah klan elit Hyuga kalangan atas dalam dirinya dari garis keturunan ibunya, Hinata Hyuga, yang merupakan sepupu dari mendiang Neji yang dianggap Ibu Kades Konoha ini sebagai kakak kandungnya.

Diketahui Hyuga Neji merupakan salah satu anggota klan terkuat yang meninggal karena serangan Ekor Sepuluh, Juubi karena melindungi dua shinobi yang nantinya akan menjadi suami istri, Hinata dan Naruto.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest