Follow Us

Jelang Usia 50 Tahun, God Bless Punya Segudang Rencana Besar: Dari Buku Biografi, Dokumenter, Album Baru hingga Konser

HAI Internship - Selasa, 10 Mei 2022 | 10:00
God Bless di lokasi syuting video 'Mulai Hari Ini'
Dok. God Bless

God Bless di lokasi syuting video 'Mulai Hari Ini'

HAI-ONLINE.com - Baru-baru ini grup band legendaris musik rock Indonesia yang kita kenal sebagai “God Bless” telah merayakan ulang tahun ke-49 pada Kamis (5/4/2022).

Untuk merayakannya, God Bless menyelenggarakan acara syukuran yang dilaksanakan di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

"Senang sekali kita masih bisa berkumpul merayakan 49 tahun God Bless. Terima kasih kepada rekan-rekan semua yang hadir. Kami mengharapkan doa-doa dari Anda semua agar kami tetap sehat," ungkap Achmad Albar, vokalis God Bless.

Selain dihadiri oleh kerabat dan juga musisi, acara tersebut turut dihadiri oleh mantan personi\el God Bless.

Seperti Eet Sjahranie, Yaya Moektio, dan Teddy Sudjaya.

Namun, sayangnya Donny Fattah selaku bassis dari grup band ini nggak dapat hadir di beberapa kesempatan karena sedang menjalani perawatan akibat sakit jantung dan digantikan terlebih dahulu oleh Arya Setyadi.

Baca Juga: Trivium Bakal Manggung di Hammersonic 2023, Matt Heafy: Nasi Padang Here We Come!

Dalam rangka memasuki usia emas, God Bless ternyata sedang mempersiapkan rencana besar untuk merayakannya.

Saat ini mereka tengah merencanakan untuk menggelar konser akbar yang dikemas secara istimewa dan dilanjutkan dengan tur panjang untuk menandai usia ke-50 tahun pada tahun depan.

"Kami tahun depan akan merayakan usia yang ke-50 tahun. Kami akan menggelar konser. Doakan kami sehat agar kami bisa tampil (dalam konser dan tur) tahun depan," kata Achmad Albar.

Nggak hanya itu, mereka ternyata sedang mempersiapkan buku biografi yang ditulis oleh Denny MR selaku wartawan sekaligus pengamat musik senior.

Selain itu, mereka juga akan merilis film dokumenter yang akan menampilkan kisah di balik layar ketika God Bless menyelenggarakan konser Deep Purple di Jakarta pada 1975 lalu, termasuk insiden mengerikan di Hotel Sahid Jaya yaitu ketika kru Deep Purple, Patsy Collins, tewas akibat terjatuh di lubang lift setinggi 8 meter.

Rasanya nggak lengkap kalau tidak diikuti dengan album terbaru. Oleh karena itu, God Bless juga akan merilis album baru yang berisi lagu-lagu lama yang diinterpretasi ulang dengan balutan orkestra dan direkam bersamaan dengan Czech Symphony Orchestra.

(ariella kinari)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest