Follow Us

Ngaku Pencinta Film Jepang? Coba Tonton 10 Rekomendasi Film Jepang Ini

Tanya Audriatika - Sabtu, 07 Mei 2022 | 22:05
Shichinin no samurai (1954)
imdb.com

Shichinin no samurai (1954)

HAI-Online.com - Budaya Jepang emang beda banget dari budaya Barat, tapi bagaimana dengan filmnya? Apakah filmnya juga beda banget sampai orang lain merasa nggak relate atau nggak paham filmnya?

Pastinya nggak dong. Film Jepang hampir sama kok kayak di tempat lain. Meskipun seni tradisional kabuki sangat memengaruhi film Jepang di awal-awal, seni kabuki ini sekarang beralih ke topik dan bahasa film yang lebih universal.

Tentu saja, film-film Jepang masih kental dengan budaya mereka yang berusia ribuan tahun.

Namun, justru itu yang membuat mereka semakin menarik di mata kita. Jadi berikut 10 rekomendasi film jepang yang HAI udah rangkum dari Bored Panda.

Baca Juga: Vintage Banget! Bioskop di Purwokerto Masih Ngelukis Posternya!

Seven Samurai (1954)

Film berdurasi 3 jam ini dibintangi Toshiro Mifune, Takashi Shimura, dan Keiko Tsushima. Film drama samurai epik ini mengisahkan tujuh samurai pengangguran yang datang untuk membantu penduduk desa yang terus-menerus diganggu para bandit.

Nggak cuman Seven Samurai yang sering diserbut sebagai salah satu film pendek terbaik yang pernah dibuat, tetapi juga dilihat sebagai film yang paling banyak dijadikan referensi, dikemas ulang, dan dibuat ulang selama sejarah perfilman.

Late Spring (1949)

Dibintangi Chishu Ryu, Setsuko Hara, dan Yumeji Tsukioka, film Late Spring adalah film drama yang berangkat dari novel karya Kazuo Hirotsu yang berjudul Father and Daughter.

Baca Juga: 5 Film Dimana Robot Diam-Diam Mengajari Kita Tentang Kehidupan

Ini berkisah tentang seorang wanita usia 27 tahun yang kenalannya mengantar dirinya untuk menikah, tetapi yang dia inginkan hanyalah tinggal bersama ayahnya dan merawatnya di usia tuanya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest