Follow Us

Libur Pelajar Masih Panjang, Ini Jadwal Masuk Sekolah Terbaru untuk DKI, Jabar dan Banten

Al Sobry - Sabtu, 07 Mei 2022 | 07:13
Ilustrasi anak sekolah.

Ilustrasi anak sekolah.

HAI-Online.com - Dalam rangka mengantisipasi arus kemacetan pada saat arus balik Lebaran 2022, pemerintah RI melakukan sejumlah langkah diantaranya memperpanjang masa libur pelajar untuk kembali ke sekolah.

Yap, perpanjangan libur sekolah ini masih tersisa beberapa hari tambahan yang nantinya berlaku bagi pelajar di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Siswa di tiga wilayah itu mendapat tambahan libur sekolah selama tiga hari.

Dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (5/5/202) lalu, kebijakan tersebut dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) seetelah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Awalnya, libur sekolah siswa di tiga wilayah itu berakhir pada Minggu, 8 Mei 2022, dan masuk kembali pada Senin, 9 Mei 2022.

Namun kebijakan tersebut berubah untuk mengantisipasi lonjakan arus balik.

Pemerintah akhirnya memperpanjang masa libur sekolah hingga Kamis, 12 Mei 2022.

Keputusan tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh tiga pemerintah provinsi tersebut dengan mengeluarkan suarat edaran tentang jadwal masuk sekolah.

Berikut jadwal masuk sekolah terbaru usai liburan lebaran di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten:

Kasubag Humas Disdik DKI Jakarta, Taga Radja mengatakan, jadwal masuk sekolah mengikuti ketentuan yang tertuang dalam Surat Rdaran nomor 13504/1.851 tentang Kegiatan Akhir Tahun Pelajaran 2021/2022.

Pada poin keenam aturan itu dijelaskan, libur lebaran sekolah di ibu kota dimulai pada Jumat, 29 April 2022 hingga Rabu, 11 Mei 2022.

"Semua sekolah, semua satuan pendidikan masuk lagi 12 Mei," ucap Taga, dikutip dari TribunJakarta.com, Jumat (6/5/2022) kemarin.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest