Follow Us

Neal Adams, Ilustrator Komik Batman dan X-Men Meninggal Usia 80

Tanya Audriatika - Sabtu, 30 April 2022 | 14:00
Neal Adams, Ilustrator Batman dan Legendaris Comic Book
Rick Kern & Getty Images/DC

Neal Adams, Ilustrator Batman dan Legendaris Comic Book

HAI-Online.com - Neal Adams, ilustrator buku komik legendaris yang menggambarkan Batman, Green Lantern, Green Arrow, X-Men, Avengers, dan pahlawan super lainnya, menghembuskan napas terakhirnya di usia 80 tahun.

Melansir Variety, kematian Adams sudah dikonfirmasi putrinya.

Ia dilantik ke dalam Hall of Fame komiknya Will Eisner, salah satu penghargaan tertinggi dalam industri buku komik, tahun 1998.

Setahun kemudian, ini mengantar dia ke dalam Harvey Awards’ Jack Kirby Hall of Fame, dan ia dihormati di Inkwell Awards Joe Sinnott Hall of Fame pada 2019.

Adams lahir di New York pada 15 Juni 1941, dan memulai karirnya di dunia komik menggambar untuk Archie Comics pada 1959, setelah ditolak DC Comics. Setelah mengerjakan beberapa komik strip dan majalah horor, Adams mulai freelance di DC pada 1967 dalam serial “Our Army at War”.

Pertunjukan superhero pertamanya dengan sampul “Action Comics,” seri Superman andalan DC, dan “Superman’s Girl Friend, Lois Lane”.

Komik selama di zaman silver age, di mana media mendorong batas artistik dan menemukan kesuksesan finansialnya, karir Adams mulai lepas.

Baca Juga: Robert Pattinson dan Zoe Kravitz Bakal Kembali ke Gotham dengan Sekuel The Batman, The Batman 2

Dia menggambar Batman dan pahlawan supernatural the Spectre, dua karakter paling ikonik yang ditampilkan sepanjang karirnya, pada awal 1968. Dia juga mengambil alih menggambar pahlawan Deadman, karakter hantu yang bisa merasuki orang dan ini menjadi hit dikalangan pembaca.

Pada 1969, Adams mulai kerja freelance untuk DC dan Marvel, di mana ia menggambar X-Men dan alur cerita Kree-Skrull War yang populer dari seri Avengers.

Setelah berkolaborasi dengan penulis Dennis O’Neil dalam X-Men, di mana mereka menghidupkan kembali Profesor X, Adams dan O’Neil bekerja sama terutama dalam seri Batman. Mereka merevitalisasi karakter ikonik itu dan membawa Caped Crusader kembali ke awalnya yang lebih gelap.

Adams juga bantu menghidupkan beberapa penjahat Batman seperti Joker and Two-Face, dan ikut membuat Ra’s Al Ghul dan Man-Bat.

Neal Adams meninggalkan istrinya Marilyn; putranya Josh, Jason dan Joel; putrinya Kris dan Zeea; cucunya Kelly, Kortney, Jade, Sebastian, Jane dan Jaelyn; serta cicit nya, Maximus. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest