Follow Us

Review Kuntilanak 3: Ada Hogwarts Versi Lokal sampai Sentuhan CGI yang Magis

Tanya Audriatika - Sabtu, 30 April 2022 | 12:10
Film Kuntilanak 3
Film Kuntilanak 3

Film Kuntilanak 3

HAI-Online.com - Film serial ketiga dari Kuntilanak garapan MVP Pictures, Kuntilanak 3, udah bisa lo tonton di bioskop per hari ini, Sabtu (30/4/2022).

Beda dari Kuntilanak 1 dan 2, di Kuntilanak 3 ini, lo bisa lihat sentuhan CGI yang magis dari film yang bergenre horor fantasi ini. Dikisahkan kalau sang tokoh utama, Dinda, lagi belajar mengontrol kekuatannya di sekolah khusus.

Jangan heran, film yang terinspirasi dari Harry Potter ini bakal menyuguhkan lo Sekolah Mata Hati alias Hogwarts versi lokal.

Sekolah yang berisi anak-anak dengan kekuatan khusus ini, kalau dilihat-lihat memang konsepnya mirip dengan Hogwarts, ada banyak siswa dengan seragam jubahnya serta mereka tidur di asrama, bahkan kalau dilihat lebih detail, dining hall-nya persis seperti di Hogwarts.

Seperti judulnya, Kuntilanak, film ini menunjukkan seorang kuntilanak yang menghisap jiwa muridnya sampai meninggal. Aksi menghisap roh ini mirip-mirip sama yang suka dilakuin Dementor di Azkaban.

Meski begitu, film ini tetap wajib banget lo tonton, karena lo bisa tau soal Kuntilanak Universe, yang udah pasti nggak ada di Marvel apalagi DC.

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Film Kuntilanak 3: Lokasi Sekolah Mata Hati Ternyata Ada di Ngawi!

Selain itu, film ini juga ada cerita tradisional Indonesia nya soal orang-orang yang punya ‘kekuatan’ di tempo dulu. Misalnya dulu orang menyebutnya Saipi Angin, kalau sekarang istilahnya teleport.

Rizal Mantovani dan Amrit Punjabi juga harus diberi diapresiasi soal CGI yang ciamik seperti adegan bola api sampai menyembuhkan luka.

Aksi Sara Wijayanto, Nafa Urbach, Nicole Rossi, Andryan Bima, dan kawan-kawan bisa lo tonton di bioskop 30 April ini ya! Jangan lupa tonton sampai post credit nya! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest