Follow Us

Sudah Selesai dengan Rock, Machine Gun Kelly Bakal Balik ke Rap!

Reinaldy Royani - Rabu, 27 April 2022 | 09:36
Musisi asal Amerika, Machine Gun Kelly
Spotify

Musisi asal Amerika, Machine Gun Kelly

HAI-ONLINE.COM - Baru saja dianggap memberi nafas baru untuk musik rock modern oleh Mick Jagger, Machine Gun Kelly lagi-lagi mengutarakan statement yang mengejutkan.

Pasalnya setelah merilis album ‘Ticket to My Downfall’ di tahun 2020 dan ‘Mainstream Sellout’ tahun ini, ia mengaku sudah selesai dengan musik rock!

MGK mengatakannya dalam interview bareng Kevan Kenney dari Audacy kalo proyek selanjutnya darinya akan kembali ke musik rap.

Nggak cuma itu, dia juga mau orang-orang nantinya perlahan merindukan sound pop-punk miliknya.

“Gue akan bikin album rap buat gue sendiri. Nggak ada alasan lain, nggak ada poin yang harus dibuktikan, nggak ada beban di pundak gue,” kata MGK.

Musisi yang pernah berselisih dengan banyak musisi lain ini juga menjelaskan alasan mengapa ia ingin membuat album untuk dirinya sendiri.

Baca Juga: Mick Jagger: MGK dan Yungblud Memberi Nafas kepada Musik Rock Modern

“Kalau gue terus bikin sesuatu untuk pembuktian ke orang lain, gue akan, yang pertama jadi gila, dua, nggak bikin karya yang bagus.

"Gue bikin Tickets dan Mainstream Sellout karena gue ingin bikin itu. Gue akan bosan dan nggak berpikir kalau bikin album yang mirip untuk ketiga kalinya akan jadi menyenangkan,” tandas Kelly.

Kelly juga menambahkan kalau ia akan kembali ke album Hotel Diablo, mengasah skill storytelling sebagai seorang rapper dan menemukan sound baru yang inovatif untuk karir hip-hop-nya.

MGK merasa disitulah kesenangannya sebagai arkeologis musik yang suka melakukan eksplorasi sound.

Memang menarik jika kita membahas karir rock tunangan Megan Fox ini. MGK memang punya dua album yang sukses dalam dua tahun terakhir ini, namun ada juga momen-momen yang sulit untuk dihiraukan.

Seperti saat ia mengklaim telah membangkitkan musik rock yang sangat kontroversial, melakukan cover Aerials dari System of a Down, kolaborasinya dengan Travis Barker dan Bring Me the Horizon, dan yang paling membekas adalah pertikaiannya dengan frontman Slipknot, Corey Taylor.

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest