Follow Us

Nintendo Minta Maaf Tunda Film Super Mario Bros. Sampai 2023 Mendatang

Tanya Audriatika - Rabu, 27 April 2022 | 11:05
Super Mario Bros. Movie
Tangkapan layar dari Trailer

Super Mario Bros. Movie

HAI-ONLINE.COM - Film adaptasi dari seri video game Nintendo Super Mario Bros. garapan Universal dan Illumination Entertainment ditunda hingga 2023 mendatang.

Film Super Mario Bros. ini awalnya akan dirilis 21 Desember mendatang, dengan target pemutaran teater selama musim liburan.

Namun film adaptasi dari Super Mario Bros. ini akan diputar di bioskop 7 April 2023 mendatang di Amerika Utara dan disusul Jepang pada 28 April setelahnya.

Pencipta seri Super Mario Bros. dan pemimpin Nintendo, Shigeru Miyamoto mengumumkan perubahan tanggal rilisnya melalui Twitter Nintendo pada Selasa (26/4/2022) pagi.

“Setelah berkonsultasi dengan Chris-san, [produser Chris Melendandri], partner saya di Illumination pada film Super Mario Bros., kami memutuskan untuk memindahkan tanggal rilis global ke Musim Semi 2023,” tulis Miyamoto dalam tweet-nya.

“Saya benar-benar minta maaf, tapi saya janji ini akan sepadan dengan waktu kalian menunggu,” sambungnya.

Baca Juga: Chris Pratt Isi Suara Super Mario, Penggemar Nintendo Komplain karena Belum Tahu Tujuan Film Animasi Ini Dibuat!

Dengan langkah Mario meninggalkan jejak liburan untuk Universal, studio memindahkan tanggal rilis “Puss in Boots: The Last Wish” DreamWorks Animation untuk mengisi tanggal rilis di 21 Desember itu. Namun sekuel spin-off “Shrek” ini sudah dijadwalkan akan diputar di bioskop pada 23 September mendatang.

Setelah bertahun-tahun development, rencana untuk film animasi Super Mario Bros. muncul pada 2018, dengan Nintendo dan Universal yang mengumumkan partner dalam proyek tersebut.

Illumination Entertainment, studio animasi di balik “Minions”, “Despicable Me”, dan “Sing” ini turut ikut serta. Universal dan Nintendo yang mendanai film tersebut.

Pada September 2021, Nintendo mengungkapkan pengisi suara untuk film Super Mario Bros. ini ada Chris Pratt yang menyuarakan Mario si tukang pipa Italia protagonis.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest