Follow Us

Nggak Kalah dari Karya Marvel atau DC Comics, 3 Film Ini Ternyata Berangkat dari Komik Independen!

Tanya Audriatika - Selasa, 26 April 2022 | 20:00
Men In Black (1997)
imdb.com

Men In Black (1997)

HAI-ONLINE.COM - Film yang berangkat dari komik emang populer banget, tapi sebagian besar yang publik tahu itu berasal dari Marvel kalo nggak DC Comics.

Meskipun nggak ada salahnya juga dari dua penerbit itu, nyatanya nggak cuman mereka yang bisa bikin konten ciamik.

Selama bertahun-tahun, para penonton mungkin nggak sadar sudah menonton film yang berangkat dari cerita komik independen.

Nah, HAI udah rangkum tiga film top yang diadaptasi dari komik yang belum pernah dibaca atau bahkan didengar orang banyak.

  1. Kingsman: The Secret Service (2014)
Agen rahasia jadi topik yang jarang muncul dari sebuah komik. Jadi, penonton Kingsman: The Secret Service ini nggak sadar kalau mereka lagi nonton film yang diadaptasi dari komik dengan judul yang sama.

Komik ini diilustrasikan oleh Dave Gibbons dan ditulis Mark Millar, seorang pria yang karyanya telah diterjemahkan ke industri film berulang kali.

Dia merupakan orang di balik Wanted, Kick-Ass, dan banyak film lainnya. Komik seriesnya di 2012 tentang agen mata-mata butik di London adalah salah satu dari banyak propertinya yang dibuat jadi live-action.

Baca Juga: Ini Daftar 5 Film Blockbuster yang Ternyata Diadaptasi dari Cerpen, Ada Jumanji!

  1. The Mask (1994)

The Mask bisa dibilang menjadi salah satu film bersejarah di CV Jim Carrey. Pasalnya ia mengambil aktor yang relatif nggak dikenal dan membuatnya menjadi superstar. Memang ini dirilis beberapa bulan setelah Ace Ventura, dan sebelum Dumb & Dumber, jadi wajar buat bilang kalau 1994 jadi tahun terbaik buat Carrey.

The Mask juga memperkenalkan Cameron Diaz ke dunia.

Film ini memecahkan rekor dengan meraup lebih dari $ 350 juta atau sekitar Rp 5 T dengan anggaran hanya sekitar $ 23 juta atau Rp 331 M.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest