Follow Us

Ini Daftar 5 Film Blockbuster yang Ternyata Diadaptasi dari Cerpen, Ada Jumanji!

Tanya Audriatika - Sabtu, 23 April 2022 | 17:10
Baru Rilis Tapi Sudah Dapat Jutaan Tampilan di YouTube, Inilah Video Trailer Jumanji: The Next Level
Sony Pictures Entertainment

Baru Rilis Tapi Sudah Dapat Jutaan Tampilan di YouTube, Inilah Video Trailer Jumanji: The Next Level

HAI-ONLINE.COM - Orang berpikir kalau sebagian besar adaptasi film berasal dari novel yang terkenal, yang merupakan kasus dari beberapa kasus.

Namun, selama ini, banyak kok film terkenal yang diadaptasi dari cerita pendek yang dicetak di koran atau kompilasi buku cerpen penulis terkenal dan yang nggak begitu terkenal, lalu dijadikan film blockbuster.

Seperti film Apocalypse Now, Minority Report, 3:10 to Yuma, dan Johnny Mnemonic, semuanya diadaptasi dari cerpen.

Apa pun film favorit lo, kemungkinan besar satu atau lebih dari film tersebut diadaptasi dari novel atau cerpen, kayak lima daftar ini:

  1. The Living Daylights (Ian Fleming)
Octopussy dan The Living Daylights adalah buku James Bond ke-14 dan terakhir dalam seri Bond karya Ian Fleming. Kisah-kisah yang diterbitkan bersamaan setelah kematiannya pada 1964, dengan dua cerita tambahan yang ditambahkan di tahun-tahun berikutnya.

“Octopussy” dan “The Living Daylights” keduanya kemudian diadaptasi untuk layar lebar tetapi diterbitkan secara terpisah di berbagai majalah.

Baca Juga: Untuk Prekuel Mad Max: Furiosa, Anya Taylor-Joy Bakal Botakin Kepalanya

“The Living Daylights” hanya berisi 38 halaman, tergantung platform publikasinya dan dibaca kurang lebih dalam waktu 28 menit oleh Dan Stevens di YouTube nya.

Kalau ke perpustakaan, sebagian besar buku Fleming ada di rak cerpen, yang di mana ini menjadi sulit dipercaya ketika cerita tersebut disulap menjadi film panjang yang penuh aksi.

Terlepas dari kematian sang penulis di usia muda, serial 007 sudah lama ada. Pada 1987 yang dibintangi Timothy Dalton sebagai Bond, film ini meraup $ 191, 2 juta atau sekitar Rp 2 M. Angka yang sangat lumayan untuk sebuah film yang dibuat dari cerpen.

  1. Jumanji (Chris Van Allsburg)
Jumanji, film tahun 1995 ini, didasari dari buku anak-anak yang ditulis dan dilustrasikan penulis Amerika, Chris Van Allsburg yang juga menulis dan mengilustrasikan The Polar Express.

Seperti halnya film-film yang dibuat dari buku, Jumanji melihat banyak perubahan, seperti pergantian karakter utama dan penambahan aktor dewasa seperti Robin Williams.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest