Follow Us

WhatsApp Sediain Fitur Sembunyikan 'Last Seen' untuk Kontak Tertentu

Reinaldy Royani - Jumat, 22 April 2022 | 16:00
WhatsApp
twitter @areaintrovertid

WhatsApp

HAI-ONLINE.COM - Memang ada pro dan kontra terhadap fitur last seen atau terakhir dilihat pada aplikasi pesan instan WhatsApp.

Fitur ini membuat pengguna dapat mengerti kapan terakhir seseorang di kontaknya membuka dan melakukan aktivitas aplikasi ini.

Namun beberapa orang juga memilih untuk menyembunyikan aktivitas last seen nya, entah karena faktor trust issue atau beberapa faktor lain.

Tetapi minusnya, dengan begini pengguna tersebut juga nggak bisa melihat last seen orang lain, hmm sounds fair.

Untuk sekarang, terdapat tiga pilihan yang dapat diatur pengguna pada fitur last seen ini yaitu semua orang, kontak saya, dan tak seorang pun yang bisa melihat kapan terakhir aktivitasnya di aplikasi ini.

Jika kita nggak pernah mengutak-atik fitur ini, otomatis last seen kita akan dilihat oleh semua orang.

Mengutip dari Endgadget, kabarnya WhatsApp akan menghadirkan opsi terbaru pada fitur last seen ini. Opsi ini adalah ‘My Contacts Except…’ atau ‘Kontak Saya Kecuali…’ yang memungkinkan user untuk menghindar dan menyembunyikan aktivitasnya dari beberapa kontak atau nomor yang spesifik.

Baca Juga: Inilah Cara Mengubah WhatsApp Biasa ke Akun WhatsApp Business

Penampakan fitur terbaru whatsapp nantinya
HAI

Penampakan fitur terbaru whatsapp nantinya

Opsi ini akan muncul di aplikasi Whatsapp beta versi terbaru 22.9.0.70 untuk sistem operasi iOS. Opsi ini berada pada bagian pengaturan privasi di aplikasi hijau ini.

Melansir WABetaInfo, jika pengguna menambahkan seseorang ke dalam daftar tersebut maka ia juga nggak akan bisa melihat last seen orang tersebut.

Lalu WhatsApp juga sedang menerapkan kontol privasi yang lebih detail untuk foto profil.

Selain itu, WhatsApp tengah meluncurkan beberapa fitur baru antara lain adalah reaksi emoji yang sudah hadir di aplikasi Meta lain yaitu Facebook dan Instagram.

Sementara masih belum ada pengumuman resmi kapan fitur ini akan diluncurkan ke publik. Gimana menurut lo sob? Apa lo salah satu dari user WhatsApp yang senang dengan fitur ini?

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest