Follow Us

Vokalis Alice in Chains, William DuVall Siap Rilis Album Solo

Reinaldy Royani - Selasa, 19 April 2022 | 15:35
Vokalis Alice in Chains, William DuVall
HAI

Vokalis Alice in Chains, William DuVall

HAI-ONLINE.COM - Vokalis band grunge Alice in Chains, William DuVall telah merilis karya terbaru bertajuk 'Rockslide' Live di Studio Nashville yang diambil dari album solo yang akan dirilisnya '11.12.21'.

Video klip 'Rockslide' sudah dirilis dan digarap oleh Roger Okamato dengan menyusun foto-foto yang diambil pada sesi rekaman oleh Madison Thorn.

Vokalis yang menggantikan sosok Layne Staley di tubuh salah satu band The Big 4 of Grunge ini juga mengungkapkan keseluruhan album ini direkam dan dimix secara live dalam real time di studio.

Vokalis yang juga jago bermain gitar ini mengungkapkan bahwa pembuatan album ini sama sekali nggak menggunakan komputer dan prosesnya dan sangat organik menggunakan piringan hitam yang biasa digunakan untuk rekaman di era 30an sampai 50an.

"Gue bikin album ini tahun kemarin, benar-benar tanpa komputer dan tanpa tape. Kita mainkan lagunya secara live dan direkam pake piringan hitam." ujar Will.

Baca Juga: Throwback MTV Unplugged Paling Gokil, Nirvana & Alice in Chains!

Album ini merekam karya William dan power trio-nya secara langsung ke disk di Welcome to 1979 Studio di Nashville, Amerika pada bulan November 2021 lalu.

"Di album ini, gue nggak melakukan remix ataupun revisi dan perbaikan, apa yang akan lo dengar nanti, itu semuanya ya memang begitu adanya."

'11.12.21' akan menjadi kelanjutan dari 'One Alone' yang dirilis tahun 2019 lalu dan akan menjadi rilisan yang sangat mentah namun bertenaga dan mengasyikkan.

Album '11.12.21' Live-In-Studio Nashville akan berisikan 8 lagu baru antara lain:1. The Last Light2. The 3 Wishes3. Unbreakable4. Fire Come Down5. Rockslide6. So Divine7. White Hot8. Flying Blind

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular