Follow Us

Luncurkan Album 'Jalan Ninja', Kini Jason Ranti Jalankan Tur 'Healing' Akupunktur di 20 Kota

Al Sobry - Selasa, 12 April 2022 | 17:24
Cuplikan Akupunktur 2022 dari musisi Jason Ranti

Cuplikan Akupunktur 2022 dari musisi Jason Ranti

HAI-Online.com - Musisi Jason Ranti belum lama ini merilis album folk studio terbarunya bertitel Jalan Ninja (2022).

Album berisi 13 lagu itu menjadi album ketiga dari cowok kelahiran Jakarta, 22 Oktober 1984 itu menyusul dua karya album sebelumnya yaitu Akibat Pergaulan Blues (2017) dan Sekilas Info (2019).

Kepada HAI, cowok jebolan SMA Gonzaga JKT itu ngebocorin soal behind the story pembuatan album tersebut yang menurutnya diawali dari rasa bosan dalam rutinitasnya.

Boleh dibilang, perjalanan Jason Ranti membuat album Jalan Ninja diprosesnya dengan sekelumiylt petualangan yang mengalir sampai akhirnya membawa musiknya itu keliling menuju 20 kota di Indonesia.

Baca Juga: Kata Ahmad Dhani Soal K-pop: Gue Salut Sama Korea, Kalo Gue Jadi Presiden Indonesia Bakal Bikin Inovasi Seperti K-pop Juga

Dari situ, musisi yang akrab disapa Jeje ini mengawali prosesnya dengan ‘kabur’ sejenak dari rumahnya untuk pergi ke sebuah tempat bernama Wonosari dan menemui seorang teman.

“Suatu hari saya kabur dari rumah, orang bilang itu kabur. Tapi saya cuman menepi, saya pergi ke Wonosari. Ke rumah seseorang di sana,” kata Jeje dalam video rilisnya pada Jumat (8/4/2022) lalu

Saat itu, dikatakan Jeje, dia belum merencanakan atau menemukan ide membuat 'Jalan Ninja'.

Di perjalanan, Jason bertemu dengan banyak orang, diantaranya Bapak Astopikaso, Farid Stevy, dan Bagus Dwi Danto. Lalu Mas Iksan Skuter, Muhammad Iksan.

Meski tanpa persiapan yang jelas, Jason yang cuma membawa badan itu kemudian berlanjut ke kota lainnya.

"Saya tidak merencanakan buat album, saya hanya merencanakan untuk kabur aja dari keseharian saya. Akhirnya terjadi album gitu tanpa saya rencanakan," paparnya.

Jason Ranti
Jason Ranti

Jason Ranti

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest