Follow Us

Kata Ahmad Dhani Soal K-pop: Gue Salut Sama Korea, Kalo Gue Jadi Presiden Indonesia Bakal Bikin Inovasi Seperti K-pop Juga

Reinaldy Royani - Selasa, 12 April 2022 | 15:35
Frontman Dewa 19, Ahmad Dhani
HAI

Frontman Dewa 19, Ahmad Dhani

HAI-ONLINE.COM - Ahmad Dhani dalam wawancara bersama eks-vokalis Naif baru-baru ini di channel YouTube David Bayu Tube membandingkan demam musik K-Pop yang sekarang melanda dengan demam musik disko di tahun 70an.

Ia menerangkan bahwa demam musik K-Pop adalah sesuatu yang memang sengaja dibuat sementara disko di tahun 70an lebih natural.

“Ya mungkin sama, cuma dulu demam disko tahun 70an digenerate sama Hollywood dengan film-filmnya, sekarang Korea juga nggak mau kalah, mereka belajar, mereka dulu awalnya bisnis mobil, dan ciri-ciri sebuah bangsa itu maju adalah ketika mereka punya industri mobil."

"Akhirnya Korea menyadari ternyata duit di entertainment ini lebih gede,” ujar pentolan Dewa 19 ini.

Baca Juga: Anang: Ahmad Dhani itu Salah Satu Pencipta Lagu Jenius di Republik Ini

Dhani juga menambahkan bahwa hal tersebutlah yang memicu Korea di era sekarang menciptakan demam K-Pop.

Ia juga menganggap bahwa Korea telah mempersiapkan ini lebih dari 20 tahun lalu dan ia salut kepada Korea karena bisa meniru apa yang dilakukan Amerika.

Vokalis Ahmad Band ini juga melakukan perandaian jika ia didapuk menjadi Presiden Indonesia sekarang, ia akan melakukan inovasi yang kurang lebih mirip dengan k-pop.

“Misalnya gue hari ini presiden, gue akan kirim sebanyak mungkin musisi-musisi yang mau tinggal di Amerika, gue biayain untuk punya anak di sana dan berpendidikan di sana. Nanti ketika mereka usia 20 tahun, gue tagih untuk balik dan berkarya di dunia.”

Menurutnya, hal ini yang membuat industri musik Korea maju, karena ada banyak artis-artis Korea atau musisi K-Pop merupakan kelahiran Amerika.

Dan mengakui Korea merupakan negara besar yang sudah paham rencana yang akan dilakukan selama 20 tahun ke depan.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest