Follow Us

Anang: Ahmad Dhani itu Salah Satu Pencipta Lagu Jenius di Republik Ini

Reinaldy Royani - Rabu, 06 April 2022 | 15:58
Anang (kiri) dan Ahmad Dhani saat menjadi juri di salah satu ajang pencarian bakat di tv swasta.
HAI

Anang (kiri) dan Ahmad Dhani saat menjadi juri di salah satu ajang pencarian bakat di tv swasta.

Memiliki kedekatan dengan Ahmad Dhani lantas tak membuat Anang gengsi mengakui kejeniusan sahabatnya tersebut. Mantan vokalis Kidnap Katrina ini secara terang-terangan mengakui bahwa Ahmad Dhani adalah salah satu musisi paling jenius di republik ini ketika melakukan sesi interview bersama Marcello Tahitoe di kanal YouTube miliknya.

“Itu makanya aku bilang dia jenius. Dia salah satu musisi dan pencipta lagu yang jenius di republik ini, dia ditaruh dimanapun tetap Dhani, dengan siapapun dia tetap Dhani dengan karya-karyanya.” ucap musisi asal Jember ini.

Baca Juga: Waktu Ikut Slank Manggung, Anang Hermansyah Sering Bawain Tas Gitar Pay Burman

Kejeniusan Dhani menurut Anang bisa dilihat di katalog lagunya. Mulai lagu buat menangis sampai lagu pemberontakan semuanya ada. Dan setiap tema di katalog lagunya ada hitnya.

“Lagunya Dhani itu lengkap, mulai yang nangis sampai berontak, itu hebatnya Dhani di situ. Dan setiap temanya ada hits nya. Lagu melankoli? ada hitnya, slow? ada hitnya, ngebeat? ada hitnya, berontak? ada juga hitnya.” jelas Anang dengan semangat dipenuhi sensor.

Baca Juga: Inilah Alasan Bimo Sulaksono Bilang Lagu Dewa 19 Enakan Era Once Dibanding Ari Lasso

Anang juga menjelaskan perjalanan Ahmad Dhani dari dulu untuk mencari vokalis tidaklah mudah. Namun ia percaya dengan gabungnya Ello di jajaran striker Dewa 19 bersama Ari Lasso, Once, dan Virzha akan membawa sesuatu yang fresh di tubuh band legendaris ini.

“Aku sendiri yang tahu perjalanan Dhani, karena Dhani itu mencari vokalis tidak pernah mudah. Sebenarnya mau ngajak siapa aja dia bisa, tapi berlabuh di kamu (Ello) itu berarti insting Dhani masih kuat.” tambah Anang.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest