Follow Us

7 Superhero yang Berjuang Dengan Mental Health, Mereka juga Manusia

Tanya Audriatika - Selasa, 03 Mei 2022 | 09:00
Chris Evans sebagai Captain America
Marvel Studios

Chris Evans sebagai Captain America

HAI-ONLINE.COM - Mereka bisa dengan mudah mengangkat bangunan dengan rapi dari tanah sampai melakukan perjalanan waktu untuk mengembalikan separuh populasi dunia.

Namun, masalah mereka nggak berakhir gitu aja.

Semua kehebatan di dunia ini nggak bisa mencegah para superhero ini untuk berjuang dengan berbagai masalah yang lebih “manusiawi” seperti depresi, PTSD, dan gangguan bipolar.

Maka dari itu HAI udah rangkum nih, 7 superhero yang berjuang dengan kesehatan mentalnya dikutip dari listverse:

  1. Iron Man
Robert Downey Jr. sebagai Iron Man di Avegers: Endgame
Comic Book Resources

Robert Downey Jr. sebagai Iron Man di Avegers: Endgame

Iron Man 3 dibuka dengan Tony Stark yang bercerita: “Seorang pria terkenal pernah bilang, ‘Kami menciptakan setan di diri kita sendiri’”.

Sebelumnya, ketika di The Avengers (enam bulan sebelum Iron Man 3), Stark hampir mati. Ini menjadi awalan yang sempurna, apalagi mengingat masalah yang dihadapi si Stark selama Iron Man ketiga.

Stark juga terlihat mencoba mengubah topik pertanyaaan ketika Pepper Potts mencoba memperingatkan soal bahaya yang akan terus dihadapinya ketika menjadi superhero.

Stark juga mencoba meminimalisir night terror dengan menghindari tidur sebanyak mungkin (yang tentunya nggak membantu sama sekali).

Ketika diminta untuk menandatangani foto anak-anak tentang pertempuran New York, Stark harus meninggalkan gedung untuk mengendalikan emosinya. Ini menjadi tanda-tanda kecemasan atau anxiety. Stark lalu mulai kembali menemui mereka sambil mengembangkan teknologi Iron Man yang baru untuk menghadapi situasi di masa depan.

Beberapa blog dan forum online juga membahas bukti lainnya kalau Stark telah memiliki PTSD setelah melawan Loki dan antek-anteknya di The Avengers.

Baca Juga: Superhero Moon Knight Pamer Kostum Baru Jelang Tayang di Disney+ Hotstar

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest