Follow Us

5 Film Action yang Adegannya Hampir Membunuh Aktornya Sendiri, Titanic Termasuk

Tanya Audriatika - Minggu, 10 April 2022 | 17:00
Jackie Chan
Instagram/jackiechan

Jackie Chan

HAI-ONLINE.COM - Keajaiban dari film itu bisa bikin kita lari dari kenyataan karena tenggelam di alur ceritanya.

Buat bikin filmnya jadi makin nyata, ada beberapa resiko yang diambil dalam proses ambil adegannya, bahkan kadang bisa bikin cedera sampai paitnya, kematian.

Salah satu contohnya kisah tragis Brandon Lee di lokasi syuting The Crow. Pas syuting adegan si karakter ditembak oleh preman, justru Lee yang tertembak dan kehilangan nyawanya di usia 28 tahun. Kejadian ini pure dari kesalahan kru produksi, dikutip dari listverse, Minggu (10/4/2022).

Baca Juga: Pelajar Dilarang Ikut Demo 11 April Besok, Ini 6 Tuntutan Mahasiswa BEM SI dan Klarifikasi Poster Hoaks

Untungnya kecelakaan semacam ini jarang terjadi di dunia Hollywood, terutama saat ini sudah stand by stuntman yang memang sudah ahli, SOP keselamatan, sampai medis di lokasi syuting.

Namun, masih ada beberapa syuting stunt film yang aksinya nyaris membunuh sang aktor. Berikut HAI udah rangkum lima stunt film yang aksinya hampir tragis.

  1. Johnny Depp - The Lone Ranger (2013)
Siapa yang nggak kenal Depp? Aktor yang paling dikenal di Hollywood ini nyaris alami kecelakaan di lokasi syuting film The Lone Ranger 2013 silam.

Depp terlempar dari kudanya saat syuting. Rekaman kecelakaan itu menunjukkan seberapa dekat Depp mengalami cedera serius. Dalam klip tersebut, Depp terlihat meluncur ke sisi bawah saat kuda tersebut sedang berlari dengan kecepatan penuh.

Baca Juga: The Lost City Duduki Peringkat Top di Box Office, Kalahkan The Batman

Aktor itu akhirnya jatuh dan ajaibnya, bisa langsung menghindari kuda yang sedang melompati dirinya. Hebatnya, Depp cuman mengalami luka ringan pas insiden tersebut, dan bisa lanjut syuting film tersebut setelah diperiksa petugas medis.

  1. Isla Fisher - Now You See Me (2013)
Set film Now You See Me pertama terlihat seperti nyata ketika kru mengira akting Fisher yang sedang berjuang terlihat meyakinkan. Fisher berperan sebagai escapologist dalam film itu, ia di dalam tangki air di adegan tersebut.

Selama syuting aksi ini, Fisher memang dijerat rantai dan ia diceritakan sedang berjuang untuk membebaskan dirinya di dalam tangki air tersebut. Dalam adegan tersebut, Fisher memang diminta buat menggedor kaca dengan panik, awalnya para kru nggak berpikir ada yang salah.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest