Follow Us

'Top Gun: Maverick' Tom Cruise Bakal Diputar di Festival Film Cannes

Tim Redaksi - Selasa, 15 Maret 2022 | 20:05
Cuplikan Tom Cruise dalam Film Top Gun: Maverick
YouTube: Paramount Pictures

Cuplikan Tom Cruise dalam Film Top Gun: Maverick

HAI-ONLINE.com - "Top Gun: Maverick" Tom Cruise telah diizinkan ‘terbang’ di pemutaran khusus Festival Film Cannes.

Melansir dari Variety, Senin (14/03/2022), Variety awal bulan ini sudah memprediksi kalau sekuel "Top Gun" akan diputar selama festival Prancis dalam rangka ulang tahun ke-75.

Kembalinya Cruise yang telah lama ditunggu-tunggu ke kokpit sebagai pilot jagoan Lt. Pete "Maverick" Mitchell juga tertunda oleh pandemi, yang akhirnya mendorong tanggal rilis film yang direncanakan beberapa kali.

Film ini sekarang akan diputar di bioskop pada 27 Mei, sedangkan Festival Film Cannes berlangsung dari 17 Mei hingga 28 Mei. Daftar line up yang terpilih akan diumumkan pada April minggu ketiga.

Disutradarai Joseph Kosinski, film ini juga dibintangi Miles Teller, Jennifer Connelly, Jon Hamm, Glen Powell, Lewis Pullman, Danny Ramirez, Monica Barbaro, Ed Harris, dan Val Kilmer, kembali sebagai Iceman.

Penayangan perdana dunia resmi "Top Gun: Maverick" rencananya akan buat San Diego dan kabarnya akan berlangsung sebelum pemutaran film Cannes.

Baca Juga: 'Top Gun: Maverick' Bikin Tom Cruise Beraksi Lagi Setelah 34 Tahun!

Judul-judul terkenal lainnya yang diprediksi akan bersaing untuk mendapatkan tempat perdana di lineup antara lain ada "Elvis" karya Baz Luhrmann, "Three Thousand Years of Longing" karya George Miller, "Crimes of the Future" karya David Cronenberg, dan "Lightyear" karya Disney-Pixar.

(Tanya Audriatika)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest