Follow Us

Gelisah ke Cewek yang Bergerak Aktif, REYD Active Muslimwear Niatkan Jadi Solusi

Al Sobry - Kamis, 07 April 2022 | 10:21
Hijab vest signature by REYD Active Muslimwear

Hijab vest signature by REYD Active Muslimwear

HAI-Online.com — Sesuatu yang diawali dengan niat baik akan mendatangkan kebaikan juga. Filosofi ini rupanya menjadi salah satu fondasi diluncurkannya merek fashion lokal REYD Active Muslimwear, selain mendengungkan kalimat "dakwah tanpa menggurui".

Yap, dua poin itu menjadi awal cerita Alif Putra mendirikan merek REYD yang kini dipakai oleh cewek muslimah yang altif berolahraga.

"Idenya itu dari 2013, waktu itu hijab olahraga belum banyak seperti sekarang. Nah saat itu, bahkan saya sampai melihat, ada muslimah yang mau berolah raga, mereka harus buka hijabnya dulu supaya nggak mengganggu,” tutur Alif dari sana, ia berniat untuk membuat produk yang bisa dipakai cewek muslimah bergerak tanpa khawatir membuka auratnya.

Baca Juga: Mengintip Brand Lokal SSST, Lahirkan Produk Fesyen Cowok Saat Pandemi

Nggak sendirian gelisah ke cewek-cewek muslimah yang aktif berolahraga, sang adik, Rashesa Sabrina juga merasakan hal yang sama hingga ia kemudian mendesain sendiri original hijab vest, yaitu hijab olahraga yang kini dikenal dengan REYD Active Muslimwear.

Keduanya pun semakin mantap mendirikan dan mengembangkan REYD, pakaian khusus untuk muslim yang bergerak aktif.

Nama itu juga diambil Alif dari kata Riyadhah (Bahasa Arab) yang artinya olahraga. Namun pemaknaan Riyadhan jika dikaji lebih dalam lagi memiliki makna mindfulness.

"Secara maknawi artinya bukan hanya olahraga melainkan kesadaran penuh akan hal yang dilakukan. Selain itu juga, logo REYD kami ada kaligrafi Kufi-nya yang membentuk huruf REYD. Jadi secara nggak langsung, dengan REYD, kami ingin berdakwah tanpa menggurui,” terangnya lagi.

Dengan begitu, REYD hijab vest pertama diluncurkan empat tahun lalu dengan niat memberikan solusi pakaian berolah raga muslimah agar nyaman bergerak aktif tanpa harus membuka hijab atau memamerkan lekuk tubuhnya.

"Memang seharusnya olahraga dan hijab itu tidak harus dipisahkan,” tambah Alif lagi.

Tidak asal-asalan membuat produk active muslimwear, Rashesa Shabrina selaku REYD Fashion Designer menjelaskan beberapa rancangannya memiliki kelebihan dan keunikan yang hanya ada pada produk REYD dengan signature hijab vest original pertama di Indonesia.

Baca Juga: Wacana Ring Tinju bagi Pelajar Tawuran di Tangsel Disiapkan Pemkot, Ada yang Berani?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest