Follow Us

Review Moon Knight: Paket Horor, Misteri, Mistis, Sejarah, dan Komedi ala Marvel

Alvin Bahar - Kamis, 31 Maret 2022 | 10:05
Moon Knight
Themoonknight

Moon Knight

HAI-ONLINE.COM - Mungkin karena setting-nya kebanyakan di malam hari, nama karakternya, plus film superhero tetangga belum lama rilis, banyak yang bilang Moon Knight adalah "Batman versi Marvel".Padahal, pas HAI nonton, yang mirip dari Moon Knight dan Batman hanya:- Namanya punya unsur malam- Sama-sama pake jubah- Sama-sama nyebut "vengeance"Moon Knight, terutama versi live action, beda jauh dengan Batman yang kita kenal. Apalagi, Moon Knight versi live action ninggalin beberapa hal yang ada di versi komik.Namun Moon Knight ngasih penyegaran saat Marvel Cinematic Universe sepertinya selalu pake pakem cerita yang sama.Kapan lagi kita bisa ngeliat superhero dengan kepribadian ganda? Dan hal tersebut juga yang membuat dinamika Moon Knight sebagai superhero bikin gregetan.

Kadang kesel ketika Steven Grant malah harus lawan musuh yang kuat, kadang nggak suka juga ngeliat Marc Spector kejam.Moon Knight nggak sekedar seri superhero: ia juga menyajikan bumbu horor, misteri, mistis, sejarah (kalo suka Mesir kuno, pasti demen dengan Moon Knight), plus komedi khas Marvel.Akting Oscar Isaac juga patut dipuji karena dia nggak cuma memerankan Marc Spector dan Steven Grant yang aksennya aja berbeda.

Baca Juga: Moon Knight, Superhero Marvel Yang Udah Lima Kali Gagal di Angkat Ke Film

Di beberapa bagian, Oscar Isaac juga "kerasukan" Khonsu yang bikin dia harus berakting layaknya si Dewa Mesir.Overall Oscar Isaac memerankan karakter-karakternya dengan baik, yang bikin kita bisa ngebedain Marc Spector dan Steven Grant meski sebenarnya orang yang sama.FYI, karakter Moon Knight muncul pertama kali di komik Marvel berjudul “Werewolf by Night” #32 pada tahun 1975.

Di dalam komik tersebut diceritakan bahwa Marc Spector, alias Steven Grant, merupakan mantan angkatan laut dan agen CIA yang menjadi pembunuh bayaran.Untuk “Moon Knight”, Marvel Studios menggandeng Mohamed Diab, seorang sutradara dan penulis skenario asal Mesir yang dikenal karyanya yang beragam seperti “Cairo 678”, “Amira”, dan lainnya.

Ia menarik perhatian Marvel Studios setelah filmnya yang berjudul “Clash” menjadi film pembuka di ajang Festival Film Cannes pada tahun 2016.

Mohamed Diab menjadi sutradara Arab pertama yang merilis proyek bersama Marvel.

Moon Knight juga didukung oleh May Calamawy, aktris Mesir-Palestina yang memerankan Layla El-Faouly, Ethan Hawke yang memerankan Arthur Harrow, Karim El Hakim dan F. Murray Abraham sebagai Khonshu, serta aktor lainnya.

Moon Knight tayang di Disney+ Hotstar mulai 30 Maret.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest