Follow Us

Ini Dia 7 Rekomendasi Film Dokumenter Musik yang Nggak Ngebosenin

Alvin Bahar, HAI Internship - Kamis, 31 Maret 2022 | 12:05
Metal: A Headbanger’s (2005)
Metal: A Headbanger’s (2005)

Metal: A Headbanger’s (2005)

HAI-ONLINE.com - Mungkin sebagian dari kita menganggap bahwa film dokumenter itu cenderung membosankan dan membuat ngantuk.

Faktanya, film dokumenter menjadi salah satu genre yang unik dan menarik untuk ditonton karena mendokumentasikan suatu kenyataan, lho.

Nah, tapi lo juga harus tahu kalau nggak selamanya film dokumenter itu membosankan. Ada beberapa film dokumenter yang bercerita soal musik, festival musik, bahkan band legendaris.

Film tersebut dikemas dengan deretan aksi panggung yang keren, lagu-lagu paling dahsyat, hingga terdapat nilai historis di dalamnya.

Ini dia 7 rekomendasi film dokumenter musik yang layak lo tonton dan jadi koleksi pribadi.

Hype (1996)

Film dokumenter yang disutradarai oleh Doug Pray ini mengadaptasi jenis musik grunge yang banyak diminati pada awal tahun 90an.

Dengan berfokus pada perkembangan popularitas musik grunge di Amerika, film ini menyertakan tampilan aksi konser dan interview dari pentolan musisi atau band grunge seperti TAD, Mudhoney, Nirvana, Soundgarden, The Melvins, Pearl Jam, dan masih banyak lainnya.

Tentunya film ini dikemas dengan sangat menarik, mulai dari grunge yang hanya musik garasi, hingga saat ini telah menjadi pop culture, dan juga menceritakan sebuah label rekaman kecil semacam Sub Pop records yang saat ini telah berhasil menjadi label yang berpengaruh di dunia musik.

Selama menonton film ini, lo akan ditemani dengan lagu-lagu klasik grunge yang melegenda lho!

Baca Juga: Olivia Rodrigo Bocorin Dua Lagu dengan Aransemen Baru di Film Dokumenternya: Ada yang Berasa Punk Rock!

Halaman Selanjutnya

Heima (2007)
1 2 3 4

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest