Follow Us

Klarifikasi Sebut Orang yang Belum Kena Covid-19 Mungkin karena Nggak Punya Teman, Wapres Langsung Hapus Postingan

Al Sobry - Minggu, 27 Maret 2022 | 10:53
Si nggak punya temen kan sedih
Moshi

Si nggak punya temen kan sedih

HAI-Online.com - Wakil Presiden (Wapres) Korean Vaccine Society, Ma Sang Hyuk telah membuat pernyataan yang kontroversi soal pendapatnya ke orang yang tidak terjangkit corona.

Dia mengklaim penyebab orang-orang yang belum pernah terinfeksi Covid-19 mungkin karena mereka tidak punya teman. Seperti diketahui, sudah dua tahun lebih, virus corona ini menyebar di berbagai belahan dunia. Jutaan warga terinfeksi dengan gejala ringan, parah hingga kehilangan nyawa.

Baca Juga: Erigo-X Rilis Koleksi Spring/Summer NYFW 2022, Outfit-nya Bisa Jadi Armor Anak Muda yang Berani

Namun, ada beberapa orang yang hingga kini diberi kesehatan berlebih dengan belum pernah terinfeksi Covid-19, bahkan seakan-akan kebal penyakit atau wabah.

Pernyataan Ma Sang Hyuk mengenai penyebab orang yang belum pernah terpapar Corona karena nggak punya teman ini sempat diunggahnya melalui akun Facebook.

"Orang dewasa yang belum terinfeksi Covid-19 adalah mereka yang punya masalah interpersonal,” demikian bunyi postingan Ma Sang Hyuk, dikutip dari Korea Herald, Minggu (27/3/2022) ini.

Postingan tersebut diketahui telah dihapus namun tangkapan layar netizen telah menyebar secara online dan memicu kontroversi.

Usai membuat kehebohan itu, Ma mengklarifikasi kepada New Daily bahwa pernyataan tersebut bersifat 'metaforis'.

"Ini menekankan betapa sulitnya bagi siapa pun untuk menghindari virus dalam situasi di mana ada tingkat kasus terkonfirmasi yang tinggi di daerah tersebut," kata Ma Sang Hyuk.

Spesialis penyakit menular Meksiko Brenda Crabtree juga pernah mengungkapkan hal serupa.

Baca Juga: Penasaran dengan Lagu Terpanjang di Dunia? Durasinya Seribu Tahun, Lho

"Jika kamu tidak punya teman yang terinfeksi sekarang, kamu tidak punya teman," tulis Brenda dikutip Wall Street Journal pada 6 Februari 2022 lalu.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest