Follow Us

Ekstrak Kolostrum Ternyata Dibutuhkan untuk Kulit Sensitif...

Al Sobry - Kamis, 17 Maret 2022 | 15:30
Sapi
Health journal

Sapi

HAI-Online.com - Tahukah kamu, kolostrum sapi memiliki komponen yang mirip dengan kolostrum manusia.

Keduanya memiliki kandungan yang super-baik, mengonsumi cairan kolostrum dari ASI misalnya sangat baik bagi kekebalan tubuh bayi, sementara kolostrum dari sapi berguna untuk kesehatan kulit.

Nah, dari referensi dasar inilah, Pure Baby, produk perawatan kulit bayi berinivasi menghadirkan satu lini produk perawatan bayi premium Pertama di Indonesia dengan kandungan bahan natural berkualitas dan bermutu tinggi Ekstrak Kolostrum sapi.

Baca Juga: Jangan Takut Hadapi Noda Hitam di Wajah, Peeling dengan Glycolid Acid Jadi Solusinya

"Produk ini akan berguna untuk memberikan perlindungan terbaik bagi kulit bayi yang teramat halus, bahkan untuk kulit bayi baru lahir dan sensitif sekalipun," jelas Rizma Ariefiani, selaku Head Brand Portfolio Strategy & Innovation Pure Baby pada Kamis (17/3/2022).

"Kami memahami betapa berharganya kandungan air susu pertama (kolostrum) tersebut, oleh karena itu Pure Baby diformulasikan secara khusus untuk mampu membawa manfaat dari ekstrak kolostrum mamalia agar bisa merawat dan menjaga kehalusan kulit bayi serta teruji secara dermatologi,” kata Rizma lagi dalam Press Conference Pure Baby untuk kampanye “Yang Pertama, Yang Berharga” tersebut.

Berdasarkan riset yang diterbitkan di Archives of Dermatological Research pada 2017, setidaknya terdapat tiga hal yang membuat kulit bayi sensitif, yakni bayi memiliki lapisan epidermis terluar (stratum korneum) yang lebih tipis; proses penyerapan dan penguapan air di kulit bayi yang lebih cepat dibandingkan dengan orang dewasa; dan faktor pelembab alami dan produksi lipid kulit pada bayi lebih sedikit dibandingkan dengan orang dewasa sehingga kulit bayi lebih mudah kehilangan kelembapan.

Baca Juga: Nggak Mau Gemuk? Ubah Kebiasaan Minum Kopi dengan Cara Terbaik Seperti Ini...

Dengan demikian, kulit bayi membutuhkan perawatan khusus, berbeda dengan kulit orang dewasa pada umumnya.

Menanggapi pentingnya perawatan khusus bagi kulit bayi, dr. Arini Widodo, Sp.KK selaku dokter spesialis kulit dan kelamin mengungkapkan bahwa setelah dilahirkan, kulit bayi beradaptasi dengan lingkungan baru.

Terlebih, kulit bayi masih sangat rentan terhadap berbagai faktor pemicu iritasi sehingga penting untuk memilih produk perawatan bayi dengan kandungan yang mampu memenuhi kebutuhan sekaligus melindungi barrier kulit bayi.

“Kolostrum memiliki potential manfaat yang masih bisa digali oleh karena itu terdapat berbagai riset yang menunjukan berbagai benefit kolostrum secara oral, dan beberapa riset menunjukan potensi benefit untuk kulit secara topikal,” jelas dr. Arini.

Halaman Selanjutnya

Manfaat kolostrum sapi
1 2

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest